Blora on News :
Home » , » Bupati Lakukan Peletakan Dinding Pertama Pembangunan Rusunawa Senilai Rp 15,8 M

Bupati Lakukan Peletakan Dinding Pertama Pembangunan Rusunawa Senilai Rp 15,8 M

infoblora.com on Jun 12, 2015 | 2:00 AM

Bupati Djoko Nugroho membubuhkan semen pembangunan dinding pertama Rusunawa.
BLORA. Rumah susun sederhana sewa (rusunawa) mulai dibangun di Kelurahan Tambakromo, Kecamatan Cepu. Rusunawa ini diperuntukkan bagi masyarakat perkotaan kecamatan yang tidak mampu membeli rumah tapi ingin tempat tinggal. Bupati Djoko Nugroho melakukan peletakan dinding pertama pembangunan rusunawa yang berada di Kelurahan Tambakromo, Kamis (11/6) kemarin.

Pembangunan Rusunawa di Cepu merupakan program dari Kementerian Pekerjaan Umum Direktorat Cipta Karya dengan anggaran dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) mencapai Rp 15,8 miliar. Menurut rencana, ada dua unit rusunawa yang berdiri dengan 96 unit petak rumah.  Masing-masing unit terdapat lima lantai dengan harga sewa yang terjangkau.
Samgautama Karnajaya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Blora mengatakan, dengan dibangunnya rusunawa tersebut diharapkan masyarakat bisa dimudahkan dalam hal pemukiman. Dia optimistis, pembangunan rusunawa tersebut akan selesai sebelum Desember tahun 2015. 

“Sehingga masyarakat sekitar bisa segera menempati rusunawa. Selain menjadi rumah pemukiman warga, juga dilengkapi kantor dan ruang pertemuan di lantai bawah,” ujarnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved