Blora on News :
Home » , » BPBD Kabupaten Blora Sebarkan Poster Awas Kebakaran di Sekolah

BPBD Kabupaten Blora Sebarkan Poster Awas Kebakaran di Sekolah

infoblora.com on Jun 26, 2015 | 12:30 AM

Sri Rahayu, Khalakar BPBD Kabupaten Blora menunjukkan poster himbauan awas kebakaran.
BLORA. Moment masa pendaftaran siswa baru di sejumlah sekolah dimanfaatkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) untuk menyebarkan poster waspada kebakaran.

Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) BPBD Blora Sri Rahayu turun langsung, tentunya didampingi sejumlah stafnya, menyebarkan poster tersebut. “Supaya masyarakat, terutama siswa, guru dan para orang tua, paham pencegahan maupun penanggulangan kebakaran,” ujarnya saat dijumpai di salah satu SMP di Blora, Kamis (25/6) kemarin.

Ya, dalam poster yang dicetak BPBD bekerjasama dengan Pertamina Hulu Energi (PHE) Randugunting tersebut, tercantum dengan jelas sejumlah hal terkait kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran. Mulai dari penyebab kebakaran, apa yang harus dilakukan untuk menghindari kebakaran dan bagaimana pencegahannya.

Tidak lupa juga dicantumkan alamat dan nomor telepon BPBD atau petugas pemadam kebakaran. ‘’Sosialisasi ini dalam rangka program kenali penyebab dan penanggulangan bencana berbasis masyarakat,’’ tandas Yayuk sapaan akrab Sri Rahayu.

Dia menyebutkan, saat musim kemarau seperti sekarang ini, potensi terjadinya kebakaran meningkat. Cuaca panas yang menyebabkan benda-benda mengering sehingga mudah terbakar. Menurutnya, faktor kelalaian manusia kerap menjadi penyebab terjadinya kebakaran.

“Membuang puntung rokok sembarangan, membuat perapian lalu ditinggalkan dan lain sebagainya, tentu ada juga karena faktor lain. Semua itu harus diwaspadai. Kita tidak ingin terjadi kebakaran,” tegasnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved