Blora on News :
Home » , » Bersenjata Api, 700 Anggota TNI Lari Keliling Kota Blora Malam Hari

Bersenjata Api, 700 Anggota TNI Lari Keliling Kota Blora Malam Hari

infoblora.com on Jun 25, 2015 | 12:00 PM

Ratusan anggota TNI berlari keliling kota bersenjata lengkap melintas di depan Kodim 0721 Blora.
BLORA. Masyarakat yang malam itu beraktifitas di luar rumah dibuat kaget dengan adanya ratusan anggota TNI yang sedang berlari sambil membawa senjata api berkeliling Kota Blora. “Saya kira ada kerusuhan atau peristiwa besar di Blora kok sampai banyak banget TNI turun ke jalan malam-malam. Ternyata mereka sedang latihan,” kata Agus, warga Tempelan Blora.

Iya, itulah 700 anggota TNI dari Kodim 0721 Blora dan Yonif 410 Alugoro yang sedang mengikuti kegiatan pelatihan Ketahanan Mars (Han Mars) dengan berlari bersenjata lengkap dengan bersuara lantang keliling kota, Rabu malam (24/6) kemarin.

”Han Mars merupakan agenda kegiatan satuan yang harus dilaksanakan dengan tujuan untuk memelihara fisik para anggota, agar menunjang tugas pokok TNI AD ke depan yang semakin berat. Selain itu kegiatan ini untuk meningkatkan soliditas satuan serta kebersamaan antarprajurit,” kata Wakil Danyonif 410/Alugoro Mayor Inf Doni Gredinan.

Ia mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan malam hari berkeliling kota, sehingga hal ini tidak mengganggu ibadah puasa. ”Kegiatan ini juga bertujuan untuk melatih sekaligus mengingatkan kembali para prajurit  tentang berbagai kegiatan dasar sebagai seorang prajurit,” tambahnya.

Semua anggota akan mendapat gilirin. Nantinya dalam seminggu akan dilakukan kegiatan Hanmars dua kali dengan jarak bertahap. Hal ini, agar prajurit TNI AD, baik Tamtama, Bintara maupun Perwira bisa memiliki ketahanan stamina yang semakin baik. ”Nantinya semua anggota juga siap untuk berperang jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” kata Kasdim Mayor Kav Burhanuddin.

Kegiatan ini, katanya, akan berlangsung hingga 11 Juli 2015 nanti. Untuk itu, diharapkan para prajurit tetap optimal mengikuti kegiatan tersebut. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mendekatkan TNI dengan masyarakat sekitar. Dengan kegiatan seperti ini, anggota  juga dapat melakukan pemantauan situasi dan kondisi masyarakat di wilayah Blora. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved