Blora on News :
Home » , » Bantah Jadi Wabup, Abu Nafi Tegaskan Tetap Maju Pilkada Sebagai Calon Bupati

Bantah Jadi Wabup, Abu Nafi Tegaskan Tetap Maju Pilkada Sebagai Calon Bupati

infoblora.com on Jun 29, 2015 | 1:00 AM

H Abu Nafi, wakil bupati Blora petahana menegaskan diri akan
maju sebagai calon bupati di Pilkada 2015 ini.
BLORA. Masa pendaftaran pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Blora makin dekat yakni 26-28 Juli. Namun hingga kini belum ada kejelasan siapa saja pasangan calon yang akan meramaikan Pilkada 9 Desember. Baru partai Nasdem yang sudah jelas merekomendasikan bupati incumbent Djoko Nugroho berpasangan dengan anggota DPRD Jateng yang juga politisi PKB, Arief Rohman.

Sementara Wakil Bupati Petahana H Abu Nafi yang berencana maju sebagai calon bupati, tidak kunjung menemukan partner koalisi. Dia pun untuk kali kesekian membantah bakal menjadi calon wakil bupati (wabup) mendampingi Sekretaris Partai Golkar HM Kusnanto yang akan maju sebagai calon bupati. “Insya Allah saya akan tetap maju sebagai calon bupati,” ujarnya, kemarin.

Lantas dari partai apa dia akan mencalonkan diri mengingat saat inipun di Blora telah muncul kepengurusan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) versi Djan Faridz. Di SK kepengurusan itu, tidak ada nama Abu Nafi.

Padahal hingga saat inipun mantan ketua PCNU Blora itu masih menjabat ketua PPP Blora. Di bawah kepemimpinan Abu Nafi, PPP meraih lima kursi di DPRD Blora. PPP pun harus berkoalisi dengan parpol lainnya agar bisa mengusung pasangan calon sendiri. Sebab, parpol atau gabungan parpol yang berhak mendaftarkan pasangan calonnya di Pilkada adalah yang meraih minimal 9 kursi.

Abu Nafi sebelumnya telah mendaftar mengikuti penjaringan bakal calon bupati di PDIP dan Nasdem. Namun hingga kini belum jelas rekomendasi PDIP akan jatuh ke siapa. “Saya akan berangkat dari partai apa, Tuhan yang akan mengatur semuanya. Terserah nanti ketua ketua parpol yang akan menentukan,” tegasnya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved