Blora on News :
Home » , » Antisipasi Pencurian Kayu, Perhutani Tingkatkan Patroli Hutan

Antisipasi Pencurian Kayu, Perhutani Tingkatkan Patroli Hutan

infoblora.com on Jun 23, 2015 | 2:48 AM

Petugas Perhutani berpatroli mengawasi penebangan hasil hutan.
BLORA. Untuk mengantisipasi pencurian kayu jati di wilayah hutan KPH Cepu, saat menjelang Lebaran, jajaran keamanan Polisi Teretorial (Polter) yang dipimpin Koordinator Keamanan yang juga Waka ADM KPH, Cepu, Agus Kusnandar, tingkatkan operasi gabungan di kawasan hutan bersama kepolisian setempat.

Selain itu, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan masyarakat sekitar hutan untuk ikut bersama-sama mengamankan hutan. Pelibatan masyarakat ini diutamakan bagi masyarakat sekitar hutan yang mengerjakan lahan kawasan hutan untuk bercocok tanam (pesanggem). 

’’Tugas pokoknya sederhana, yakni agar segera memberi informasi apabila mengetahui ada pelaku pencurian di kawasan hutan,’’tandasnya.

Sekedar diketahui bahwa sejak Januari hingga Mei tersangka pencurian kayu jati di wilayah hutan KPH Cepu sebanyak 31 orang, dan sebagian sudah ditahan di rumah tahanan (rutan) sebagian masih menjalani proses hukum di Kejaksaan Negeri Blora untuk diajukan ke persidangan.

ADM Cepu Endro Koesdijanto melalui Waka ADM KPH Cepu Agus Kusnandar membenarkan, saat menjelang Lebaran seperti saat ini para pencuri biasanya beraksi, dan bahkan pencurinyapun ada yang datang dari luar wilayah Kabupaten Blora. ’’Baru-baru ini kami menangkap pelaku pancurian dari luar Kabupaten Blora,’’tandasnya.

Sementara itu, yang dilakukan jajaran petugas KPH Blora menjelang Lebaran ini adalah, menjaga kayu jati di wilayah kawasan hutannya seluas 15.109 Ha juga meningkatkan patroli gabungan yang dibantu anggota Polres Blora dan juga anggota TNI. Patroli gabungan ini diprioritaskan di perbatasan wilayah hutan KPH Blora dengan KPH Mantingan. Menyusul di wilayah ini sering terjadi pencurian.

ADM KPH Blora, Joko Sunarto ketika dikonfirmasi menjelaskan, daerah yang paling rawan pencurian kayu jati di wilayah KPH Blora di daerah perbatasan. ’’Di daerah perbatasan ini tegakan pohon kayu jati yang ada sudah berumur sehingga perlu ekstra pengawasan dan pengamanan,’’ katanya. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

2 komentar:

PAK.KARTA RUSDIANTO said...

KISAH NYATA DARI SAYA BPK.KARTA BUKAN REKAYASA INI BETUL2 NYATA DIKELUARGA KAMI.

Assalamualaikum wr.wb,saya BPK.KARTA seorang buruh tani di madium jawa timur ingin mengucapka banyak terimah kasih kepada KI WARSA atas bantuan AKI. kini impian saya selama ini sudah jadi kenyataan dan berkat bantuan KI WARSA pula yang telah memberikan angka gaib hasil ritual beliau kepada saya yaitu 4D dan alhamdulillah telah berhasil memenangkan 5x berturut turut tembus.sekali lagi makasih yaa AKI karna waktu itu saya cuma bermodalkan uang cuma 200 ribu dan akhirnya saya menang.Berkat angka gaib hasil ritual AKI WARSA saya sudah buka usaha matreal di jakarta dan istri saya juga buka butyk baju dimall mangga dua. Kini kehidupan keluarga saya jauh lebih baik dari sebelumnya,bagi anda yg ingin seperti saya silahkan HUB/SMS AKI WARSA di nomor hpnya di: 0852 4968 9269 atau KLIK DISINI dan ramalan AKI WARSA memang memiliki ramalan GAIB” yang dijamin 100% tembus.
KARNA RASA HATI YANG GEMBIRA MAKANYA NAMA BELIAU SAYA CANTUNKAN DI INTERNET…

*angka ritual gaib singapura

*angka ritual gaib hongkong

*angka ritual gaib malyaisia

*angka ritual gaib sidney

*angka ritual gaib kuda lari

IBU WINDA DI GARUT said...

JIKA ANDA BUTUH ANGKA GHOIB/JITU 2D.3D.4D YG DI JAMIN TEMBUS 100% DI PUTARANG SGP/HKG SILAHKAN SAJA ANDA TLP AKI SOLEH DI NOMOR 082-313-336-747 TRIMAH KASIH klik http://angkaramalantogel.blogspot.com

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved