Blora on News :
Home » , » Anggaran Pilkada Blora 2015 Cair Rp 11 Miliar, Kekurangannya Tunggu APBD-P

Anggaran Pilkada Blora 2015 Cair Rp 11 Miliar, Kekurangannya Tunggu APBD-P

infoblora.com on Jun 9, 2015 | 2:00 AM

Anggaran Pilkada Blora 2015 sudah bisa cair senilai Rp 11 miliar, sisanya menunggu APBD-P
BLORA. Kalau sebelumnya ada kabar, Blora termasuk salah satu kabupaten yang terancam gagal menggelar pilkada, lantaran belum menandatangani nota perjanjian hibah daerah, kini tidak alasan lagi tidak menggelar Pilkada pada 9 Desember. Pasalnya, saat ini KPU Blora telah mencairkan dana sebesar Rp 11 miliar.

’’Untuk dana yang Rp 11 miliar sudah bisa kami cairkan, sehingga dengan adanya dana itu semua tahapan yang sudah dan akan digelar KPU Blora tidak ada masalah, atau akan berjalan lancar,’’ kata Ketua KPU Blora, Arifin, Senin (8/6) kemarin.

Dia menyebutkan, kebutuhan total dana untuk menggelar pilkada Rp 18,25 miliar. Untuk Rp 11 milliar sudah bisa dicairkan, sementara sisanya, menunggu APBD Perubahan, namun demikian dari jajaran pimpinan DPRD telah memberi jaminan untuk dana yang Rp 7,25 milliar akan diberikan.

Hanya saja mekanismenya dari eksekutif harus mengajikan ke DPRD. Lebih lanjut Arifin menjelaskan, untuk saat ini pihaknya tengah mensosialisasikan tentang tahapan pilkada kepada pihak-pihak yang berkompeten, termasuk masyarakat.

’’Yang jelas, dana sudah bisa dicairkan sehingga tidak menggangu tahapan Pilkada Blora,’’katanya. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved