Blora on News :
Home » » Akhirnya Kolam Renang Taman Tirtonadi Blora Dibuka Kembali

Akhirnya Kolam Renang Taman Tirtonadi Blora Dibuka Kembali

infoblora.com on Jun 2, 2015 | 11:30 AM

Selasa siang, tampak beberapa pengunjung berenang di kolam renang Tirtonadi Blora pasca dibuka sejak Sabtu (30/5) lalu.
BLORA. Kolam renang Taman Tirtonadi yang berada di Kelurahan Kedungjenar Kota Blora akhirnya dibuka kembali untuk umum setelah ditutup beberapa bulan terakhir. Kepastian pembukaan kolam renang ini diperoleh dari Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora Slamet Pamudji melalui Kabid Pariwisata Sugiyanto.

“Rencananya kolam renang ini akan dibuka setelah lebaran nanti. Namun karena pertimbangan berbagai hal dan telah selesainya perbaikan di beberapa bagian kolam. Maka akhirnya kita putuskan untuk dibuka minggu ini,” jelas Sugiyanto.

Spanduk pemberitahuan bahwa kolam renang Tirtonadi telah dibuka telah
dipasang di gerbang selatan.
“Sebenarnya kolam renang sudah mulai dibuka sejak Sabtu (30/5) lalu, namun pengunjung mulai berdatangan pada hari Selasa (2/6) ini. Mungkin karena belum banyak yang mengetahui bahwa kolam renangnya sudah dibuka untuk umum,” tambahnya.

Sekedar diketahui, ditutupnya kolam renang Tirtonadi sejak pertengahan bulan Januari lalu dikarenakan pihak pengelola yakni DPPKKI Blora ingin melakukan beberapa perbaikan fasilitas dan kelengkapan keamanan agar pengguna kolam lebih merasa nyaman dalam menikmati fasilitas kolam renang tersebut.

Diantaranya dilakukan perbaikan lantai kolam dengan mengganti beberapa bagian keramik yang rusak, memasang batu alam, memberi batas kedalaman kolam, pemasangan tangga dan pegangan kolam, serta perbaikan pagar kolam.

“Dengan telah dibukanya kolam renang Tirtonadi ini harapannya semua pegiat olahraga air di Blora bisa sesegera mungkin berlatih kembali disini. Mengingat sebelum ditutupnya kolam renang, telah banyak atlet renang Blora yang berlatih disini selain pengguna lainnya. Bahkan kalangan militer dari Yonif 410 Alugoro juga sering menggunakan kolam Tirtonadi ini,” beber Sugiyanto.

Berdasarkan data yang diperoleh, jam buka Kolam Tirtonadi mulai dibuka setiap harinya pukul 08.00 wib hingga 18.00 wib. Khusus hari Senin tutup untuk membersihkan kolam. Sedangkan harga tiket masuk (HTM) kolam renang masih sama seperti dahulu yakni Rp 2500,- sekali masuk. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved