Blora on News :
Home » , » Ada Perubahan Kaldik, Pendaftaran Siswa Baru di Blora Diundur 22-25 Juni 2015

Ada Perubahan Kaldik, Pendaftaran Siswa Baru di Blora Diundur 22-25 Juni 2015

infoblora.com on Jun 4, 2015 | 11:00 AM

Pendaftaran penerimaan siswa baru di Blora diundur yang tadinya 15-18 Juni menjadi 22-25 Juni. Hal tersebut
karena ada perubahan kalender pendidikan dari Disdik Jateng. (foto-ilustrasi pendaftaran siswa baru)
BLORA. Adanya perubahan kalender pendidikan (Kaldik) dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Tengah, maka hal tersebut berimplikasi pada jadwal pendaftaran penerimaan peserta didik atau siswa baru di Blora yang diundur menjadi 22-25 Juni 2015. Padahal sebelumnya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Blora telah menjadwalkan penerimaan siswa baru dilakukan serentak pada 15 -18 Juni mendatang.

“Dengan adanya perubahan kalender pendidikan dari provinsi ini maka kami dari dinas kabupaten terpaksa juga ikut menyesuaikan. Sebelumnya tahun ajaran baru 2015-2016 akan dimulai 6 Juli, namun diubah Disdik Jateng menjadi 9 Juli. Sehingga jadwal penerimaan siswa barunya pun ikut mundur,” kata Kepala Dindikpora Blora, Ahmad Wardoyo melalui Kasubbag Program Yusuf Fitri, Kamis (4/6).

“Disamping itu, pada tanggal 15 Juni hingga 18 Juni ternyata sekolah juga masih masuk untuk pembagian rapor kenaikan kelas, sehingga belum bisa melaksanakan penerimaan siswa baru dengan maksimal,” tambahnya.

Berdasarkan keterangannya, penerimaan siswa baru yang diundur dari 15-18 Juni menjadi 22-25 Juni tersebut berlaku untuk semua jenjang sekolah di Kabupaten Blora. Mulai SD-SMP-SMA ataupun SMK sederajat semuanya dimulai 22 Juni hingga 25 Juni. Untuk SMA-SMK sederajat semua menggunakan sistem online. Sedangkan SD-SMP masih menggunakan sistem manual.

“Tahun ini kami pastikan tidak ada ujian seleksi masuk untuk penerimaan siswa baru. Karena semua jenjang memakai pembobotan nilai kelulusan sekolah. Untuk SMA-SMK nanti hasil peringkat pendaftarannya bisa langsung dicek di website yang saat ini sedang disiapkan dinas pendidikan,” lanjutnya.

Mengenai persyaratan penerimaan siswa baru, tahun ini ada yang sedikit berbeda. Nantinya sudah tidak perlu menggunakan fotocopy legalisir akta kelahiran. “Berkas pendaftaran siswa baru nanti tidak perlu dilengkapi legalitas fotocopy akta kelahiran, sehingga mempersingkat pemberkasan pendaftarannya,” kata Yusuf Fitri.

Untuk syarat kelengkapan dan petunjukan teknis pendaftaran nanti akan diumumkan di masing-masing sekolah menjelang pembukaan pendaftaran siswa baru. Khusus untuk jenjang SMA-SMK sederajat akan diumumkan juga di website online.

Sehingga dengan ini memastikan bahwa pendaftaran penerimaan siswa baru diundur yang tadinya 15-18 Juni diundur menjadi 22-25 Juni. Sedangkan pengumuman penerimaan siswa baru atau pengumuman siswa yang diterima di sekolah tersebut akan dilakukan 27 Juni. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved