Blora on News :
Home » , » Turnamen Sepakbola U-18 : Lawan Persijap, Persikaba Harus Menang Agar Lolos

Turnamen Sepakbola U-18 : Lawan Persijap, Persikaba Harus Menang Agar Lolos

infoblora.com on May 15, 2015 | 2:00 AM

Tim Persikaba Yunior diharuskan menang lawan Persijap jika ingin lolos babak selanjutnya dalam turnamen sepakbola U-18 PSSI Jawa Tengah.
BLORA. Persikaba Yunior akan menentukan nasibnya di Turnamen Sepak Bola U-18 Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng. Laga perdana di turnamen yang digelar di Stadion Kridosono, Minggu (17/5), tersebut sejatinya adalah pertandingan terakhir penyisihan grup bagi kedua kesebelasan. Pasalnya, kedua tim sebelumnya telah menjalani dua kali pertandingan di grup B. Namun ketika itu pertandingan masih dalam lingkup Liga Soeratin Jateng.

Kini, Liga Soeratin telah ditiadakan menyusul dihentikannya seluruh kompetisi sepak bola PSSI sebagai buntut dari pembekuan PSSI oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi.

Sebagai pengganti Liga Soeratin, Asprov PSSI menggulirkan turnamen sepak bola U-18. Adapun format pertandingan adalah melanjutkan Liga Soeratin. Persikaba Yr dan Persijap Yr berada di grup B bersama Persiku Kudus Yr dan Persipa Pati Yr.

Di laga pamungkas tersebut, Persikaba Yr membutuhkan kemenangan untuk bisa meraih satu dari dua tiket lolos ke pertandingan babak berikutnya. Sedangkan tim tamu hanya perlu hasil imbang. Namun belum bisa dipastikan apakah tim Jepara akan datang ke Blora seiring mundurnya sejumlah tim dari kabupaten lain di Jateng yang semestinya mengikuti turnamen ini.

”Kami sudah menyiapkan seluruh keperluan yang terkait dengan pelaksanaan pertandingan, termasuk izin keramaian dari pihak kepolisian,” ujar Ketua Persikaba Agung Waskito, kemarin. 

Dia belum bisa memastikan apakah ada tim di grup B yang mengundurkan diri. Hanya saja Agung Waskito yang juga ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Blora menegaskan, pertandingan di Stadion Kridosono siap digelar. ”Persikaba Yr pun siap menjamu tim tamu,” tandasnya. 

Pemenang laga di Blora ini dipastikan akan lolos mendampingi Persiku Kudus Yunior. Sebab, pada hari yang sama, Persiku Yr akan menjamu Persipa Pati Yunior yang telah dipastikan tersingkir. Di atas kertas, Persiku Yr yang bertanding di kandang sendiri akan memenangkan laga tersebut.

Persijap Yr maupun Persiku untuk sementara sama-sama mengantongi nilai empat dari dua kali pertandingan. Persijap Yr unggul pada agregat gol yakni 3-0. Adapun Persiku Yr memasukan tiga gol namun kemasukan satu gol. Sedangkan Persikaba Yr meraih nilai tiga dari satu kali menang dan sekali kalah. Sementara itu Manajer Teknik Persikaba Yr Agus Puryanto mengakui, Persijap Yr adalah tim kuat dan tidak mudah dikalahkan.

Materi pemain Jepara juga terbilang bagus. Namun menurutnya, menghadapi tim tangguh tersebut justru akan membuat pemain Persikaba lebih bersemangat dan termotivasi mengalahkannya. ”Semangat tanding inilah yang akan menjadi modal berharga bagi kami,” tandasnya. (abdul muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved