Blora on News :
Home » , » TMMD Sengkuyung Berhasil Bangun Jalan Desa di Kedungwungu Todanan

TMMD Sengkuyung Berhasil Bangun Jalan Desa di Kedungwungu Todanan

infoblora.com on May 28, 2015 | 1:00 AM

Kegiatan TMMD Sengkuyung saat membangun jalan desa di Desa Kedungwungu Kecamatan Todanan.
BLORA. Masyarakat Desa Kedungwungu, Kecamatan Todanan, Blora senang karena kondisi jalan mulus, sehingga memudahkan aktivitas. Selain jalan beberapa sarana dan prasarana fisik lainnya diperbaiki dan wajah desa menjadi lebih tertata dan rapi.

“Berkat TMMD kami semua senang, jalan lebih baik, talut juga dibangun,” ungkap Kepala Desa Kedungwungu, Siti Guntari di sela-sela penutupan TNI Manunggal Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Lapangan Desa/Kecamatan Todanan, Rabu (27/5) kemarin.

Siti Guntari mengatakan, selama TMMD, masyarakat banyak menerima manfaat khususnya pengetahuan karena mendapat penyuluhan dari TNI dan pemerintah. ’’Jalan tersebut akan memudahkan jalur perekonomian bagi warga desa,’’tandasnya.

Dia mengaku, sebelum dibangun TMMD, kondisi jalan tidak bagus dan becek jika musim hujan. Namun, kini kondisinya sudah berbeda, jalan sepanjang sekitar 1,8 km mulus. ’’Bersama warga siap untuk melakukan perawatan dan memelihara jalan dan talut yang sudah dibangun,’’tandasnya.

Selama 21 hari, TMMD ditutup oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana (BPMPKB), Winarno. Dia mengajak, agar masyarakat terus membangun serta melestarikan lingkungan hidup, sehingga cukup ruang terbuka hijau yang sangat bermanfaat untuk kelestarian alam. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved