Blora on News :
Home » , » Tim Kemenko Polhukam Pantau Kesiapan Pilkada di Kabupaten Blora

Tim Kemenko Polhukam Pantau Kesiapan Pilkada di Kabupaten Blora

infoblora.com on May 15, 2015 | 1:30 AM

Bupati dan jajaran Forkominda menyambut kunjungan Kemenko Polhukam terkait kesiapan pilkada 2015.
BLORA. Tim dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenko Polhukam) Republik Indonesia datang ke Blora, Rabu (13/5). Tim yang dipimpin Brigadir Jenderal TNI Wardiyono itu datang antara lain untuk melakukan pemantauan kesiapan pilkada. 

Kedatangan tim diterima Bupati Djoko Nugroho di ruang rapat bupati. Hadir dalam pertemuan itu sejumlah pejabat forum koordinasi pimpinan daerah (Forkompimda), pejabat di Pemkab Blora, KPU dan Panwas. 

Tim juga ingin mendapatkan informasi dan laporan secara riil dari pemerintah daerah setempat serta pihak lainnya di daerah yang terkait dengan pelaksanaan pilkada.

’’Masukan tersebut akan dijadikan bahan pertimbangan dan keputusan Pemerintah Pusat agar pilkada bisa berlangsung tertib, aman dan kondusif,’’ ujar Brigadir Jenderal TNI Wardiyono. 

Dalam pertemuan itu, dipaparkan kesiapan setiap instansi khususnya yang terkait bidang tugas untuk mendukung suksesnya pilkada. Misalnya tentang dukungan pengamanan, penugasan personil dan pembentukan desk pilkada. Selain dipaparkan tentang anggaran, juga disampaikan pula dukungan fasilitas yang diberikan pemerintah daerah bagi penyelenggara pilkada.

Ketua KPU Blora, Arifin yang ikut hadir dalam pertemuan itu menuturkan, kesiapannya menyelenggarakan pilkada yang menurut rencana akan diadakan 9 Desember 2015. ’’Dengan anggaran yang ada serta dukungan fasilitas yang tersedia, kami siap menggelar pilkada,’’tandasnya. (abdul muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved