Blora on News :
Home » , » Tahun 2015 Perbaikan Jalan Kabupaten di Wilayah Perbatasan Diprioritaskan

Tahun 2015 Perbaikan Jalan Kabupaten di Wilayah Perbatasan Diprioritaskan

infoblora.com on May 7, 2015 | 5:20 AM

Kondisi kerusakan jalan penghubung Desa Getas dan Desa Megeri di Kecamatan Kradenan yang berbatasan langsung dengan Kab.Ngawi Jatim akan mendapatkan prioritas perbaikan tahun ini. (foto-infokradenan)
BLORA. Tahun 2015 ini Pemerintah Kabupaten Blora melalui Dinas Perkerjaan Umum (DPU) akan memprioritaskan perbaikan jalan di wilayah perbatasan. Hingga saat ini sejumlah proyek perbaikan jalan tersebut masih dalam tahapan lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) klik Lelang LPSE dan Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab Blora.

Banyak jalan kabupaten penghubung antar desa di wilayah perbatasan kabupaten seperti di Kecamatan Kradenan, Kecamatan Jati, Kecamatan Todanan, Kecamatan Jiken dll, yang kondisinya memprihatinkan. Setelah tahun lalu memperbaiki jalan penghubung kecamatan, kini giliran jalan di perbatasan akan diperbaiki.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPU Kabupaten Blora, Bondan Sukarno membenarkan jika tahun ini akan ada perbaikan jalan di wilayah perbatasan. “Ada banyak ruas jalan yang akan diperbaiki tahun ini. Salah satu yang mendapatkan prioritas adalah ruas jalan yang berada di kawasan perbatasan,” ujar Bondan Sukarno kemarin.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun tim info Blora dari laman LPSE dapat diperoleh beberapa proyek perbaikan jalan wilayah perbatasan seperti :
1. Perbaikan Jalan Desa Nglebak - Desa Getas di Kec.Kradenan (ujung selatan Blora dengan pagu anggaran Rp 480 juta;
2. Perbaikan Jalan Karanganyar - Wukirsari -Sendang di Kec.Todanan dekat perbatasan Kab.Pati dengan pagu anggaran Rp 615 juta;
3. Perbaikan Jalan Menden - Megeri Kec.Kradenan dekat Kab.Ngawi dengan pagu anggaran Rp 3,3 miliar;
4. Perbaikan Jalan Doplang - Kunduran dekat Kab.Grobogan dengan pagu anggaran Rp 1,45 miliar;
5. Perbaikan Jalan Getas Kec.Kradenan hingga batas Kab.Ngawi dengan pagu anggaran Rp 1 miliar;
6. Perbaikan Jalan Singonegoro - Bangoan - Bogorejo dekat wilayah Kab.Bojonegoro dengan pagu anggaran Rp 970 juta;
7. Perbaikan Jalan Kedungbacin - Kawak Kec.Todanan dekat Kab.Pati dengan pagu anggaran Rp 1,64 miliar;
8. Perbaikan Jalan Desa Bangkleyan Kec.Jati hingga batas Kab.Ngawi dengan pagu anggaran Rp 1 miliar;

Perbaikan jalan lainnya juga sedang dipersiapkan proses lelangnya. “Jika proses lelang bulan Mei ini lancar, maka diperkirakan perbaikan jalan sudah bisa dikerjakan pada bulan keenam atau ketujuh (Juni-Juli). Karena perbaikan jalan akan maksimal kualitasnya jika dikerjakan saat musim kemarau sehingga tidak terganggu hujan, jelas Bondan Sukarno. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved