Blora on News :
Home » , » Tahapan Pilkada Dimulai, Namun Anggaran Untuk KPU Blora Belum Juga Cair

Tahapan Pilkada Dimulai, Namun Anggaran Untuk KPU Blora Belum Juga Cair

infoblora.com on May 5, 2015 | 1:00 AM

Tahapan Pilkada 2015 sudah dimulai yakni perekrutan anggota PPK yang dilakukan KPU Blora, namun hingga kini anggaran untuk pelaksanaan tahapan Pilkada 2015 belum juga cair. (dok-infoblora)
BLORA. Pemkab Blora menganggarkan dana Pilkada untuk KPU dalam APBD 2015 sebesar Rp 11 miliar. Jumlah tersebut masih akan ditambah Rp 7 miliar dalam APBD Perubahan. Hanya saja hingga kini dana tersebut belum cair. ”Proses untuk pencairannya masih berlangsung,’’ ujar Ketua KPU Blora Arifin, Selasa (5/5).

Padahal menurutnya, sejumlah tahapan Pilkada sudah mulai dilakukan. Di antaranya proses seleksi pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Menurutnya, proses tersebut membutuhkan dana yang tidak sedikit. ”Kami berharap Pemkab memperlancar pengajuan pencairan dana yang dilakukan KPU,” tandasnya.

Arifin menilai, alokasi anggaran dengan total Rp 18 miliar, sudah cukup. Meski pengajuan kebutuhan anggaran Pilkada oleh KPU mencapai Rp 27 miliar. Arifin mengaku tidak ingin dipusingkan lagi dengan lobi-lobi tambahan dana.

Pasalnya, KPU ingin fokus melaksanakan tahapan Pilkada yang sudah di depan mata. ”Kami siap menyelenggarakan Pilkada. Kami hanya ingin dana yang sudah dianggarkan dalam APBD 2015 segera bisa dicairkan sehingga pelaksanaan kegiatan bisa berjalan lancar tanpa hambatan,” katanya. (abdul muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved