Blora on News :
Home » , » Susun Proposal, Desa Sumberejo Ajukan Pembangunan Jembatan Rp 500 Juta

Susun Proposal, Desa Sumberejo Ajukan Pembangunan Jembatan Rp 500 Juta

infoblora.com on May 22, 2015 | 12:30 PM

Susun proposal pembangunan jembatan, tim melakukan pengukuran bentang sungai yang memisahkan 3 dukuh di
Desa Sumberejo Kecamatan Ngawen.
BLORA. Setelah lama menginginkan adanya jembatan penghubung antar dukuh di Desa Sumberejo Kecamatan Ngawen. Kini warga setempat punya harapan baru, pasalnya pasca dikunjungi anggota DPRD Jawa Tengah belum lama ini, kini pengusulan pembangunan jembatan tersebut mulai dilakukan dengan menyusun proposal yang ditujukan kepada gubernur.

Anggota DPRD Jawa Tengah, Arief Rohman saat dihubungi tim info Blora membenarkan jika penyusunan proposal pembangunan jembatan di Desa Sumberejo sudah selesai. “Proposal pembangunan yang dibuat oleh pihak desa sudah jadi mas, anggaran yang diajukan sekitar 500 juta. Nanti kita kawal untuk diajukan pemerintah provinsi agar dapat bantuan pembangunan infrastruktur,” jelas Arief Rohman, kemarin.

Nantinya jembatan tersebut dibangun di atas Sungai Lusi yang memisahkan 3 dukuh, yakni dukuh Ngembak, dukuh Kedungjambon dan dukuh Sumberejo. Selama ini aktifitas warga desa di ketiga dukuh tersebut sangat terbatas karena tidak adanya jembatan. Bahkan untuk memakamkan warga yang meninggal harus menyeberang sungai membawa keranda jenazah.

Sementara itu Kepala Desa Sumberejo, Basir mengungkapkan bahwa pihak desa memberanikan diri menyusun proposal pengajuan jembatan kepada gubernur. ”Setelah Pak Arief Rohman datang ke sini, kami akhirnya berani mengajukan proposal. Proposal kami susun dengan dibimbing Pak Camat Ngawen. Semoga saja disetujui agar warga kami punya jembatan,” kata Basir.

Untuk diketahui, pekan lalu anggota komisi B DPRD Jawa Tengah asal Blora, Arief Rohman sengaja datang ke Desa Sumberejo untuk mengecek keadaan lapangan. Hal itu dilakukannya berkat banyaknya keluhan masyarakat di media sosial tentang kebutuhan jembatan di wilayah tersebut. 

“Setelah saya tahu kebutuhan masyarakat melalui media sosial, kita bersama tim langsung turun lapangan untuk melakukan pendataan dan pendampingan pengusulan pembangunan jembatan,” paparnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved