Blora on News :
Home » , » Sosialisasi Uang Asli, Peruri Akan Gelar Pentas Wayang Kulit di Tuk Buntung Cepu

Sosialisasi Uang Asli, Peruri Akan Gelar Pentas Wayang Kulit di Tuk Buntung Cepu

infoblora.com on May 16, 2015 | 12:00 AM

Pentas wayang kulit Ki Sigit Ariyanto belum lama ini di Blora. Pada 30 Mei nanti akan dipentaskan di Tuk Buntung Cepu dalam acara sosialisasi Peruri. (dok-infoblora)
BLORA. Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) akan mengadakan pagelaran wayang kulit di Taman Tuk Buntung, Cepu, Blora, Sabtu (30/5) mendatang.

Acara digelar bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Pariwisata Kebudayaan Komunikasi dan Informatika (DPPKKI) Blora. Selain untuk pelestarian budaya dan menghibur masyarakat, pagelaran wayang kulit menampilkan dalang Sigit dari Rembang itu akan diisi sosialisasi ciri-ciri uang asli.

“Supaya masyarakat tahu dan paham ciri-ciri uang asli itu seperti apa dan ciri uang palsu itu bagaimana,” ujar Kepala DPPKKI Blora Slamet Pamuji melalui Kepala Bidang Sarkom dan Desiminasi Informasi Sukarjo, kemarin.

Dia mengungkapkan, sejumlah kasus peredaran uang palsu kerap terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Warga yang kurang paham ciri uang palsu sering menjadi sasaran empuk penjahat.

“Utamanya para bakul di pasar dan di pinggir jalan. Mereka mau saja menerima pembayaran dengan uang palsu. Itu terjadi karena mereka kurang paham ciri ciri uang asli dan palsu. Apalagi mereka juga tidak melengkapi tokonya dengan alat deteksi uang palsu,” tandasnya. (abdul muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved