Blora on News :
Home » , » Singkirkan 73 Tim, Mustika FC Berhasil Juarai Turnamen Futsal FCC Blora 2015

Singkirkan 73 Tim, Mustika FC Berhasil Juarai Turnamen Futsal FCC Blora 2015

infoblora.com on May 18, 2015 | 5:00 AM

Tim Mustika FC meraih kemenangan sebagai Juara 1 dan meraih top score oleh salah satu anggotanya.
BLORA. Kemampuan bermain futsal anak-anak muda yang tergabung dalam tim Mustika FC memang patut diacungi jempol. Pasalnya, mereka berhasil meraih juara pertama dalam Turnamen Futsal Corner Competition (FCC) Blora 2015 yang diikuti 74 tim dari berbagai kota.

Setelah lolos dari babak 16 besar mengalahkan tim futsal SMK Wirosari, Mustika FC tak terbendung hingga sampai ke babak semifinal menghadapi tim US-A. Berhasil kalahkan US-A di semifinal, membuat Mustika FC lolos dengan mudah ke babak final untuk berhadapan dengan lawan tangguh dari tim Mandiri-A.

Dalam laga final yang digelar di GOR Mustika, Minggu malam (17/5) kemarin, Mustika FC yang diperkuat para mahasiswa jurusan olahraga ini pun tampil apik. Banyak peluang gol yang tercipta, hingga berhasil menciptakan 3 gol di gawang Mandiri-A. Bahkan 1 gol Mustika FC dianulir oleh wasit karena terjadinya gol sangat cepat sehingga wasit tidak mengetahui pasti terjadinya gol.

Tim Mandiri-A keluar sebagai Juara 2 setelah dikalahkan Mustika FC dalam laga final.
Permainan semakin seru saat salah satu pemain Mandiri-A terjatuh dengan posisi yang salah sehingga cidera dan terpaksa diangkat ke luar lapangan. Ini menjadi kesempatan Mustika FC memanfaatkan waktu.  Pertandingan yang tadinya imbang 1-1 di babak pertama, akhirnya berakhir dengan kemenangan Mustika FC dengan skore 3-1.

Sementara itu tim lawan, Mandiri-A dalam laga final hanya bisa menciptakan 1 gol saat akhir babak pertama. Mandiri-A lolos ke babak final setelah mengalahkan tim LOSS FC dari Purwodadi. Dengan demikian Mandiri-A ditetapkan sebagai juara kedua.

Sebagai juara pertama Mustika FC berhak mendapatkan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 3 juta serta piala. Juara kedua tim Mandiri-A mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 2 juta serta piala, sedangkan juara ketiga diraih tim US-A setelah dinyatakan menang WO atas LOSS FC, berhak menerima uang pembinaan sebesar Rp 1 juta + piala.

Tim US-A keluar sebagai Juara 3 setelah dinyatakan menang WO atas LOSS FC yang tidak menghadiri lagafinal perebutan juara ketiga dan empat.
Untuk kategori pemain pencetak gol terbanyak atau top score diraih oleh salah satu pemain Mustika FC bernama Arta Efi Setiyawan dengan menciptakan 9 gol selama mengikuti turnamen yang digelar selama tiga hari, Jumat-Minggu (15-17 Mei) lalu.

“Alhamdulillah tim kami kembali meraih juara. Ini bukti bahwa Mustika FC masih kokoh dan solid, meski beberapa waktu belakangan ini sempat vakum akibat kesibukan masing-masing anggota sehingga jarang berlatih,” kata Yanung, salah satu pemain Mustika FC.

Sekedar diketahui, sang juara Mustika FC adalah tim futsal unggulan di Kabupaten Blora. Berisi para atlet futsal kabupaten yang pernah mewakili Blora dalam Porprov Jateng 2013 di Banyumas, mereka sebagian besar adalah para mahasiswa keolahragaan.

Arta Efi Setiyawan (kiri) meraih gelar top score dalam turnamen futsal FCC Blora 2015.
Icna Putera Guzta, ketua panitia FCC Blora 2015 mengaku bangga bisa menggelar turnamen futsal ini dengan sukses dan lancar. “Saya merasa bangga dengan kerjasama teman-teman panitia yang cukup kompak dalam penyelenggaraan turnamen kali ini, apalagi ini turnamen perdana yang kita selenggarakan. Bisa menghadirkan banyak tim luar kota dan kebanyakan mereka merasa puas atas kerja panitia adalah kebanggaan tersendiri bagi kami,” jelasnya.

“Meski panitia ini bersifat dadakan, hanya dipersiapkan dalam 1 bulan. Kami berusaha yang terbaik untuk mewujudkan turnamen futsal bertaraf nasional di Blora. Mudah-mudahan kualitas olahraga futsal di Blora semakin meningkat. Terimakasih juga untuk para sponsor dan media partner yang ikut menyukseskan acara ini. Sampai jumpa di turnamen selanjutnya,” pungkasnya. (jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved