Blora on News :
Home » , » Setelah Kemarin Sampai di Blora, Hari Ini Naskah Soal UN SMP Didistribusikan

Setelah Kemarin Sampai di Blora, Hari Ini Naskah Soal UN SMP Didistribusikan

infoblora.com on May 2, 2015 | 12:30 AM

Naskah soal UN SMP/MTs sederajat Kabupaten Blora pagi ini siap didistribusikan ke 4 wilayah rayon UN.
BLORA. Naskah soal ujian nasional (UN) SMP/MTs, Paket B dan SMPLB untuk Kabupaten Blora, tiba di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Blora dengan aman. Naskah soal tiba di Blora, Jumat (1/5) sekitar pukul 03:00 namun baru dibuka pada pukul 06:00 yang dilakukan Kabid Pendidikan Dasar, Hariyadi dan disaksikan kepolisian, perwakilan dari Depag, dan Dewan Pendidikan.

Sedianya mobil boks tersebut dibuka oleh Kepala Dindikpora Achmad Wardoyo, namun karena yang bersangkutan sedang tugas di Jakarta sehingga dilakukan Ketua Panitia UN 2015 Kabupaten Blora. Menurutnya, naskah UN diberangkatkan dari percetakan PT Pura Barutama Kudus sekitar pukul 01:00.

Satu mobil boks digunakan untuk mengakut naskah UN tersebut dikawal polisi. Naskah soal berisi 556 paket UN utama dan 4 paket UN susulan, juga ada 54 paket untuk paket B dan 4 paket untuk SMPLB. Ada empat mata pelajaran yang diujikan, IPA, Matematika, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris yang masing-masing berisi 139 paket sesuai dengan sekolah masing-masing.

Naskah soal yang tiba selanjutnya dihitung dan cek apakah sesuai dengan jumlahnya atau tidak. Setelah itu, langsung dipisahkan empat rayon. 

Empat Rayon 
Dia menambahkan, naskah UN diinapkan satu malam di aula Dindikpora. Baru pada Sabtu (2/5) pagi usai melakukan upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional, akan di distribusikan ke masing-masing rayon.

’’Baru Sabtu (2/5) pagi akan diditribusikan ke masing-masing rayon dengan menggunakan mobil boks dan pengawalan polisi. Jadi bukan rayon yang mengambil ke Diknas,’’ katanya. 

Empat rayon yang disiapkan tersebut berada di Rayon Blora berada di SMP 5 Blora, kemudian Rayon Ngawen di SMP 1 Ngawen, Rayon Randublatung di SMP 1 Randublatung dan Rayon Cepu ditempatkan di SMP 4 Cepu.

Baik naskah soal UN di Diknas dan rayon semuanya dijaga aparat polisi. Hal itu dilakukan agar soal benar-benar aman dan tidak terjadi kebocoran. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved