Blora on News :
Home » , » Seleksi Anggota PPK Pilkada 2015, KPU Blora Tunggu Tanggapan Masyarakat

Seleksi Anggota PPK Pilkada 2015, KPU Blora Tunggu Tanggapan Masyarakat

infoblora.com on May 7, 2015 | 5:25 AM

Salah satu calon anggota PPK sedang mengikuti seleksi tes wawancara dengan komisioner KPU Blora, Musyafak.
BLORA. Tes wawancara bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pilkada Blora mulai digelar, kemarin. Menurut rencana, seleksi tersebut akan berlangsung hingga Jumat (8/5) dengan jadwal yang dikelompokkan perkecamatan.

Dua ruangan disediakan di Sekretariat KPU Blora sebagai tempat wawancara. Setiap ruangan berisi dua anggota KPU didampingi dua staf. Tes dilakukan dengan mewawancarai satu persatu calon anggota PPK. Calon anggota PPK yang namanya belum dipanggil, dipersilahkan menunggu di ruang pertemuan KPU.

Meski tes wawancara itu tampak jelas terlihat dari balik kaca ruangan, namun pembicaraan yang dilakukan tidak terdengar dari luar. Kerahasiaan materi wawancara pun terjaga dengan baik. ’’Kami serahkan kepada empat anggota KPU Blora untuk mewawancarai para calon anggota PPK,’’ ujar Ketua KPU Arifin.

Hari pertama tes wawancara diperuntukan bagi 10 calon anggota PPK masingmasing dari Kecamatan Jati, Randublatung, Kradenan, Kedungtuban, Jiken dan Jepon. Hari kedua, Cepu, Sambong, Kunduran, Bogorejo, Blora, Ngawen. Hari ketiga Jumat (8/5) untuk Kecamatan Todanan, Japah, Banjarejo dan Tunjungan.

Nantinya akan diambil lima orang setiap kecamatan untuk menjadi anggota PPK Pilkada 2015. ’’Kami rencanakan pelantikan anggota PPK dilakukan Jumat (15/5) pekan depan,’’tandasnya. 

Arifin menyebutkan, pihaknya memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan dan masukan terkait calon anggota PPK yang mengikuti seleksi wawancara itu.

Tanggapan tertulis dengan identitas jelas itu dibuka hingga 8 Mei. ’’Sampai saat ini belum ada tanggapan sama sekali,’’katanya. 

Tanggapan masyarakat itu sangat diperlukan. Sebab informasi yang diperoleh KPU terhadap setiaf figur calon anggota PPK sangat terbatas. Calon anggota PPK tersebut bisa saja gugur jika ternyata persyaratannya tidak sesuai peraturan yang berlaku.

’’Misalnya terkait persyaratan independensi. Dalam persyaratan pendaftaran PPK disebutkan dengan jelas tidak pernah menjadi anggota partai politik di tingkat manapun dalam jangka waktu lima tahun terakhir. Jika ternyata ada laporan masyarakat yang menyatakan calon tersebut adalah anggota parpol dan setelah laporan itu kami telusuri tenyata benar, tentu calon itu tidak memenuhi persyaratan,’’katanya. (abdul muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved