Blora on News :
Home » , » Sejumlah Atlet Ikuti Pemusatan Latihan di Blora Jelang Kejurnas Atletik Jateng 2015

Sejumlah Atlet Ikuti Pemusatan Latihan di Blora Jelang Kejurnas Atletik Jateng 2015

infoblora.com on May 9, 2015 | 2:30 AM

PASI Jateng menunjuk Blora sebagai salah satu lokasi pemusatan latihan bagi atlet atletik yang akan tampil di Kejurnas Jateng Open mendatang. (foto-ilustrasi)
BLORA. Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jateng menunjuk Blora sebagai satu dari empat lokasi pemusatan latihan bagi atlet yang akan tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Jateng Open di Lintasan Atletik Sriwedari, 20-23 Mei.

Di Blora, pemusatan latihan digelar di lapangan atletik Migas Cepu. Selain di Blora, pemusatan latihan dilaksanakan pula di Semarang, Solo dan Salatiga. Dipilihnya empat daerah itu, selain memiliki fasilitas juga sebagian besar atlet berasal dari empat daerah tersebut. Ketua PASI Blora Hery Sutiyono mengemukakan, Blora menyiapkan sebanyak delapan atlet untuk mengikuti Jateng Open.

Enam dari atlet itu adalah mereka yang sudah masuk dalam Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PASI Jateng. Sedangkan dua atlet lainnya diusulkan oleh Blora. ”Klub atau daerah diperkenankan mengirim atletnya ke Jateng Open. Hanya saja tetap atas nama kontingen Jateng,” ujarnya, kemarin.

Keenam atlet Blora yang telah masuk Pelatda adalah Sugeng Sutrisno (lari jarak 800 m dan 1.500 m), Krisna Wahyu (tolak peluru), Noce Matital dan Ari Suwandana (maraton), Bektiningsih (lari halang rintang 3.000 meter) dan Septiana Dita Sari (lari 5.000 m dan 10.000 m). Sedangkan dua atlet yang diusulkan daerah adalah Aji Kurnia (lari 800 m dan 1.500 m) serta Meilinda Mega Anggita (jalan cepat 10.000 meter).

”Untuk Noce Matital dan Ari Suwandana kemungkinan tidak tampil di nomor maraton Jateng Open karena nomor tersebut tidak dipertandingkan. Bisa jadi keduanya bertanding di nomor lari halang rintang 3.000 m dan 5.000 m,” tandasnya.

Sementara terkait diusulkannya dua atlet daerah, Aji Kurnia dan Meilinda, antara lain didasarkan pada prestasi yang selama ini diraih atlet tersebut. Aji Kurnia pernah meraih medali emas di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Junior terbuka se Jawa Tengah di Kendal 2014. Sedangkan Meilinda mendapat perak.

Apalagi keduanya adalah atlet muda belia, sehingga diharapkan penampilan keduanya di Jateng Open bisa menambah pengalaman bertanding dan bukan tidak mungkin bisa meraih prestasi. ”Tidak hanya atlet Jateng, kejuaraan Jateng Open itu diikuti pula atlet dari provinsi lain di Indonesia. Sebab, Jateng Open merupakan rangkaian kualifikasi PON,” kata Hery Sutiyono yang juga ketua KONI Blora. (abdul muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved