Blora on News :
Home » , » Sedang Proses Lelang, Perbaikan Jl.Kunduran-Goa Terawang Todanan Segera Dilakukan

Sedang Proses Lelang, Perbaikan Jl.Kunduran-Goa Terawang Todanan Segera Dilakukan

infoblora.com on May 5, 2015 | 8:00 AM

Menunggu perbaikan jalan yang kini sedang proses lelang, untuk sementara alat berat dikerahkan untuk meratakan badan jalan yang bergelombang di ruas Jl.Kunduran-Goa Terawang Todanan. (dok-infoblora)
BLORA. Masyarakat Kecamatan Kunduran dan Kecamatan Todanan yang setiap hari melewati jalan kabupaten ruas Kunduran-Goa Terawang terus menanyakan kapan perbaikan kerusakan jalan tersebut dilakukan. Pasalnya hingga saat ini kerusakan di ruas jalan tersebut semakin parah mengingat masih tingginya curah hujan yang turun ditambah banyaknya kendaraan berat milik PT.Gendhis Multi Manis (GMM) yang sering melintas untuk menuju pabrik gula yang berada di Desa Tinapan Kec.Todanan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Blora, Bondan Sukarno menjelaskan bahwa kerusakan jalan Kunduran hingga Goa Terawang Todanan akan diperbaiki tahun 2015 ini juga. “Hingga saat ini masih dalam proses lelang proyek di Layanan Pengadaan Secara Elektronik klik LPSE Kab.Blora. Pagu anggaran disediakan Rp 9,6 miliar. Semoga segera selesai lelang dan perkiraan bulan Juni atau Juli sudah bisa dikerjakan,” jelasnya, Selasa (5/5).

Berdasarkan pantauan tim info Blora, kerusakan jalan Kunduran-Goa Terawang Todanan tampak mulai di wilayah Desa Kedungwaru Kecamatan Kunduran. Dimana badan jalan mulai menyempit dan banyak terdapat lubang, badan jalan pun bergelombang.

Hingga masuk wilayah Kecamatan Todanan yakni Desa Tinapan dan Desa Kedungwungu mendekati Goa Terawang juga banyak dijumpai kerusakan jalan. Sebagian telah dibeton saat perbaikan tahun 2014 lalu, namun selebihnya masih rusak. Bahkan saat turun hujan muncul kubangan-kubangan air yang dipenuhi lumpur akibat air hujan yang tidak bisa mengalir dengan baik.

Sementara itu, Sulastri warga Desa Kedungwaru menyambut baik rencana perbaikan jalan yang melintas di desanya tersebut. “Saya senang jika jalan ini segera diperbaiki, karena ini merupakan akses utama Kunduran-Todanan. Beberapa tahun ini ada perbaikan namun hanya beberapa bagian saja, tidak menyeluruh. Kalau tahun ini diperbaiki lagi semoga diperbaiki semua biar awet,” harapnya. (Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved