Blora on News :
Home » , » Ribuan Penggemar Lintas Jateng Jatim Padati Konser Tony Q di Alun-alun Blora

Ribuan Penggemar Lintas Jateng Jatim Padati Konser Tony Q di Alun-alun Blora

infoblora.com on May 11, 2015 | 5:00 AM

Ribuan penonton memenuhi kawasan Alun-alun Blora saat konser musik reggae semalam. (dok-infoblora)
BLORA. Minggu malam (10/5) suasana Alun-alun Blora tak seperti biasanya, ada ribuan penonton penggemar musik genre reggae dari berbagai kota lintas Jateng Jatim hadir berkumpul menjadi satu untuk menyaksikan Konser Reggae BLACK GOLD INVASION. 

Bekerjasama dengan Blora Music Community (BMC), konser yang dipersembahan salah satu perusahaan rokok nasional, Apache ini menghadirkan legenda musik reggae Indonesia, Tony Q Rastafara.

Irama musik reggae yang santai dan lirik lagu yang merakyat tak ayal membuat banyak orang menggemarinya. Apalagi Tony Q Rastafara merupakan salah satu pengembang musik reggae di Indonesia, sehingga banyak fans yang rela datang jauh dari kota asalnya ke Blora.

Tony Q Rastafara menyapa penggemarnya di Alun-alun Blora semalam.
Sejak Minggu siang sudah mulai banyak penggemar dari luar Kota Blora berdatangan di kawasan Alun-alun sebagai lokasi konser. Berdasarkan pantauan tim info Blora, mereka ada yang rela datang dari Bojonegoro, Ngawi, Tuban, Lamongan Provinsi Jatim. Sedangkan wilayah Jateng ada yang hadir dari Rembang, Grobogan, Pati, Kudus, Jepara, Semarang hingga Sragen.

Dan yang paling jauh datang adalah komunitas fans dari Pondok Gede Jakarta. Mereka rela jauh-jauh ke Blora hanya ingin menyaksikan aksi idolanya. Bahkan sebelum konser dimulai, fans dari Pondok Gede Jakarta berusaha menemui Tony Q Rastafara di dalam komplek Pendopo Kabupaten Blora untuk meminta tanda tangan di bendera Manteman (sebutan fans reggae) yang dibawa dari Pondok Gede.

Konser yang dibuka dengan penampilan dua grup band reggae lokal Blora yakni KKR Band dan Panoentoen Band ini dimulai pukul 19.00 WIB tepat di panggung utama yang beridir kokoh di Jl.Alun-alun Utara depan Gapura Pendopo Kabupaten.

Fans reggae dari Pondok Gede Jakarta rela datang ke Blora untuk bertemu Tony Q Rastafara semalam.
Tak mau kalah dengan sang bintang utama Tony Q Rastafara, KKR dan Panoentoen juga membawakan beberapa lagu andalan mereka. KKR dengan musik genre reegaenya sedangkan Panoentoen memainkan musik dengan genre reggae dan ska.

Konser kemudian dilanjutkan dengan aksi Lady Percussion dari Semarang yang tampil atraktif menghentak panggung yang dihiasi lampu sorot warna warni. Sekitar 25 menit, dua gadis cantik ini bermain perkusi dengan apik sebelum disusul dengan penampilan sang maestro reggae, Tony Q Rastafara.

Kemunculan Tony Q Rastafara usai penampilan Lady Percussion membuat ribuan penonton menjerit dan mengeku-elukan Tony unti segera bernyanyi menghibur mereka. Membuka penampilannya, Tony membawakan lagu andalannya yang berjudul “Politik”, disusul lagu berjudul “Negeri Sulap”, “Manteman”, “Kongkalikong” dan lainnya.

Bupati Djoko Nugroho ikut menyanyikan dua lagu saat konser semalam dengan lagu Witing Tresno dan Dont Worry.
Semua penonton larut dalam penampilan Tony Q, mereka semua bernyanyi bersama-sama dengan kompak. Bahkan saat sound mati sejenak gara-gara ada kesalahan teknis, mereka tetap terus bernyanyi. Tony Q yang berada di panggung pun memberikan tepuk tangan kepada penonton setianya.

Bupati Blora Djoko Nugroho pun tak mau ketinggalan, ia ikut naik panggung membawakan dua lagu reggae bersama Tony Q Rastafara. Lagu “Witing Tresno” dan lagu “Dont Worry” jadi andalan Bupati yang dulu menjabat Dandim Rembang ini. Sontak penonton pun ikut bernyanyi bersama Pak Kokok (sapaan akrab Djoko Nugroho). Konser diakhiri Tony Q Rastafara tepat pukul 22.00 wib dengan lagu penutup berjudul “Pesta Pantai”. 

Salah satu panitia pelaksana dari Blora Music Community (BMC), Catoer Oke mengemukakan bahwa konser ini merupakan agenda roadshow yang diadakan Apache di berbagai kota. “Ini adalah konser road show dari beberapa kota yang diselenggarakan oleh Apache sebagai penyelenggara dan kebetulan mereka memilih Blora. Mengapa Blora? karena sudah dikenal bahwa Blora banyak penggemar musik reggaenya dan banyak musisi lokal reggae yang kualitasnya bagus,” jelas Catoer. (rs-infoblora)
Share this article :

2 komentar:

Rizky Saputra said...

skses ya mas catoer....

Rizky Saputra said...

skses ya mas catoer....

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved