Blora on News :
Home » , » Ratusan Warga Desa Jeruk Randublatung Ikuti Pengobatan Gratis PMI Blora

Ratusan Warga Desa Jeruk Randublatung Ikuti Pengobatan Gratis PMI Blora

infoblora.com on May 29, 2015 | 3:00 AM

Ratusan warga Desa Jeruk Kecamatan Randublatung mengikuti pengobatan gratis yang digelar PMI Blora di wilayah setempat, kemarin.
BLORA. Sekitar 160 orang yang kebanyakan dari orang tua dan lansia memanfaatkan kegiatan pengobatan masal. Kegiatan itu digelar Palang Merah Indonesia(PMI) Blora bersama Kecamatan Randublatung dan tim pengerak PKK kecamatan setempat, TNI dan Polri di Desa Jeruk Kecamatan Randublatung Blora, Kamis(28/5).

Warga tidak hanya periksa namun juga berkonsultasi kepada petugas medis yang ada. Beragam keluhan penyakit muncul dari masyarakat, mulai dari yang ringan hingga yang cukup rumit.

Umi Kulsum Ketua PMI Blora yang ikut dalam kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa pengobatan masal memang menjadi program rutin PMI. Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat dan juga PMI sebagai organisasi kemanusiaan dan kesukarelaan.

Istri Bupati Blora Djoko Nugroho tersebut mengatakan, melihat masih banyak warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan, namun belum terjangkau karena berbagai alasan atau banyaknya kesibukan sehingga tidak sempat. Menurutnya, pengobatan itu memang di prioritaskan kepada desa yang lokasi sangat jauh dari fasilitas kesehatan atau berada di desa pelosok. Sehingga masyarakat akan terasa terbantu dengan adanya pengobatan gratis. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved