Blora on News :
Home » , , » Proyek Pembangunan Embung Senilai Miliaran Segera Digarap di Desa Jurangjero

Proyek Pembangunan Embung Senilai Miliaran Segera Digarap di Desa Jurangjero

infoblora.com on May 14, 2015 | 3:30 AM

Pembangunan embung pengairan senilai miliaran rupiah di Desa Jurangjero diharapkan bisa mencukupi kebutuhan air irigasi. (foto-ilustrasi)
BLORA. Desa Jurangjero di dua kecamatan di Blora tahun ini akan menjadi lokasi pembangunan bidang irigasi. Proyek pertama yakni pembangunan embung di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, sedangkan proyek berikutnya adalah rehabilitasi daerah irigasi (DI) di Desa Jurangjero, Kecamatan Banjarejo.

“Untuk proyek rehabilitasi daerah irigasi di Desa Jurangjero, Kecamatan Banjarejo, dilaksanakan oleh Pemkab Blora, sedangkan proyek embung di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo oleh Pemerintah Pusat dalam hal ini Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bondan Sukarno, Rabu (13/5) kemarin.

Menurutnya, rehabilitasi DI saat ini dalam proses lelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Pagu anggarannya sebesar Rp 658,39 juta dari dana alokasi khusus (DAK).

Adapun proyek pembangunan embung, berdasarkan informasi yang dihimpun, anggarannya mencapai Rp 14,5 miliar. Embung yang akan dibangun di Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo, diperkirakan berukuran besar. Itu tampak dari besarnya dana yang dialokasikan.

Desa Jurangjero, Bogorejo yang diantaranya merupakan wilayah perbukitan, selama ini memiliki potensi air melimpah. Dengan dibangunnya embung, diharapkan potensi sumber air itu bisa dikelola dengan baik.

Jadi, masyarakat di desa tersebut, termasuk desa-desa lainnya di sekitar Jurangjero, akan lebih mudah mendapatkan air untuk irigasi pertanian. (abdul muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved