Blora on News :
Home » , » Proses Rekruitmen Anggota PPK Pilkada Blora 2015 oleh KPU Dipantau Panwas

Proses Rekruitmen Anggota PPK Pilkada Blora 2015 oleh KPU Dipantau Panwas

infoblora.com on May 1, 2015 | 1:00 AM

Ninik Idhayanti (tengah) anggota Panwaslu Blora bersama Ketua KPU Blora Arifin (kiri) memeriksa dokumen rekruitmen PPK yang sedang berlangsung. (ilustrasi)
BLORA. Panwas Pilkada Blora memulai tugas awal pengawasan usai dilantik oleh Bawaslu Jateng di Semarang. Ninik Idhayanti, salah seorang anggota Panwas Blora menuturkan, tugas awal yang dilakukan tersebut adalah mengawasi rekruitmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang digelar KPU Blora.

“Itu tugas awal bagi kami dalam proses tahapan Pilkada Blora,” ujarnya, Kamis (30/4) kemarin.

Sembari melaksanakan tugas pengawasan tersebut, pihaknya juga mulai menyiapkan rekruitmen anggota Panwas Pilkada di tingkat kecamatan. Ninik Idhayanti menyebutkan, rekrutmen Panwas Pilkada kecamatan akan diumumkan 11 Mei. 

“Direncanakan pelantikan Panwas Pilkada kecamatan akan dilakukan 10 Juni,” katanya.

Sementara itu terkait anggaran, Ninik mengungkapkan, dana yang sudah dianggarkan dalam APBD Blora 2015 untuk Panwas sebesar Rp 1,5 miliar. Jumlah tersebut menurut rencana bakal ditambah oleh Pemkab Rp 1,5 miliar dalam APBD Perubahan 2015. Sehingga total anggaran untuk Panwas Pilkada di tahun 2015 sebesar Rp 3 miliar. 

“Kebutuhan anggaran kami hingga Desember 2015 sebesar Rp 4,1 miliar. Jadi, sebenarnya kalau ada tambahan hingga total anggaran Rp 3 miliar itu tentu saja masih kurang,” ujarnya. (abdul muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved