Blora on News :
Home » , » Polisi Berhasil Tangkap Pentholan Begal, Warga Desa Purwosari Blora

Polisi Berhasil Tangkap Pentholan Begal, Warga Desa Purwosari Blora

infoblora.com on May 11, 2015 | 1:30 AM

Tersangka begal yang berhasil ditangkap polisi diamankan di Mapolres Blora
BLORA. Kembali tim “Macan” Resmob Blora menunjukan taringnya. Setelah beberapa waktu lalu menangkap pelaku pembegalan yang malang melintang di Blora, kembali menangkap pentholan begal. Pelaku berulang kali beraksi di Blora dengan korban perempuan. Tersangka bernama Arif Sugiyarto warga RT 4/2, Desa Purwosari, Kecamatan Blora Kota. Selama ini, aksi tersangka meresahkan warga.

Menurut Kasatreskrim Polres Blora, AKP Asnanto, tersangka ditangkap di Desa Tempuran, setelah sebelumnya seorang anggota Reskrim Blora berpura- pura akan membeli Hp miliknya. Sebelumnya, melalui penyelidikan polisi sudah mengendus bahwa tersangka biasa menggasak ponsel milik sejumlah ibu-ibu.

’’Anggota sengaja pura-pura akan membeli ponsel dengan tujuan tersangka mau keluar dari persembunyian,’’ tandasnya. 

Pancingan petugas akhirnya berhasil, begitu tersangka keluar dari persembunyian, tanpa kesulitan petugas menangkap dan membawa ke Mapolres.

Petugas Unit 2 Satreskrim Polres Blora segera melakukan pemeriksaan, dan dari pengakuan tersangka, terungkap korbannya ibu-ibu. Sedikitnya ada 4 lokasi yang telah diakui, masing-masing di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Kauman, Blora dengan hasil dompet yang berisi ponsel dan uang Rp 50 ribu.

Di depan SMK PGRI, Kelurahan Kunden dengan hasil dua ponsel, yang kemudian dijual di Rembang Rp 950.000, depan GOR Mustika Blora, menggasak dompet berisi uang Rp 270.000, kemudian depan SMP 2 Blora, Kelurahan Jenar, Blora Kota, dengan hasil sebuah dompet berisi uang Rp 470.000.

Kasatreskrim menambahkan, semua korban aksi penjambretan yang dilakukan tersangka perempuan. Adapun modusnya dengan memepet kendaraan yang dikendarai korban kemudian mengambil paksa barang bawaan korban. Hingga kemarin, petugas terus memeriksa intensif tersangka, pasalnya kemungkinan ada tersangka lain, atau ada sejumlah lokasi yang disembunyikan.


Terpisah Kapolres Blora, AKBP Dwi Indra Maulana ketika dikonfirmasi menyatakan, pihaknya akan menindak tegas semua kejahatan tindak pidana yang mengganggu kestabilan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Kepada masyarakat, Kapolres menghimbau, agar lebih berhatihati apabila sedang berpergian. Selalu memperhatikan barang bawaan. “Laporkan segera ke pos polisi terdekat apabila mengetahui kejahatan di jalan,’’ tandasnya. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved