Blora on News :
Home » , » PMI Blora Adakan Cek Kesehatan Gratis dan Donor Darah di Acara Car Free Day

PMI Blora Adakan Cek Kesehatan Gratis dan Donor Darah di Acara Car Free Day

infoblora.com on May 24, 2015 | 8:00 AM

Beberapa warga yang sedang melakukan aktifitas pagi di area Car Free Day menyempatkan diri untuk berdonor darah
di posko PMI Blora.
BLORA. Segala upaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah terus dilakukan oleh PMI Kabupaten Blora. Salah satu terobosan yang dilakukan adalah membuka posko cek kesehata gratis dan donor darah di area Car Free Day (CFD) yang ada di Alun-alun Blora.

Seperti yang dilaksanakan Minggu pagi (24/5) sejak pukul 06.00 WIB petugas PMI Blora telah siap di posko yang didirikan di depan Pendopo Kabupaten Jl.Alun-alun Utara. Banyak masyarakat yang selesai berolahraga pagi mampir ke pos untuk melakukan cek kesehatan dan donor darah.

”Kami memang sengaja membuka stan pada car free day untuk menarik minat masyarakat mendonorkan darahnya,” ujar Wakil Ketua I PMI Blora Jarot Sugiharta,

Menurutnya, saat ini masyarakat Blora masih belum banyak tahu akan manfaat donor darah, sehingga pihaknya terus mengajak pada masyarkat untuk berdonor. Mensosialisasikan pentingnya donor darah dan memberikan edukasi kesehatan.

“Hari Minggu ini adalah pelaksanaan yang ketiga kali setiap minggunya saat CFD. Alhamdulillah antusias masyarakat yang mengikuti donor saat CFD terus meningkat dan mendapatkan respon positif,” jelasnya.

Dengan cara-cara seperti ini, dirinya berharap, ke depan masyarakat semakin sadar akan manfaat donor darah. Sehingga, hal itu akan meningkatkan kesehatan masyarakat dan kebutuhan akan stok darah di Blora. ”Tentu kami terus berharap pada masyarakat agar selalu sadar akan berdonor,” pungkasnya. (Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved