Blora on News :
Home » , » Pilkada 2015 : 160 Calon Anggota PPK Ikuti Tes Wawancara di KPU Blora

Pilkada 2015 : 160 Calon Anggota PPK Ikuti Tes Wawancara di KPU Blora

infoblora.com on May 6, 2015 | 12:00 AM

Sejumlah calon anggota PPK mengikuti seleksi di KPU Blora.
BLORA. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Blora akan menggelar tes wawancara bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Blora pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Blora 2015.

Tes wawancara itu diadakan hari ini hingga Jumat (6-8 Mei) di sekretariat KPU di Jalan Halmahera. ”Peserta tes wawancara adalah mereka yang dinyatakan lolos seleksi tertulis, ada 160 peserta yang lolos seleksi tertulis,” ujar Ketua KPU Blora Arifin, kemarin.

Tes tertulis sebelumnya telah digelar Sabtu (2/5) di Aula PKPRI. Dari 413 orang pendaftar, setelah dilakukan seleksi berkas pendaftaran, yang mengikuti tes tertulis sebanyak 348 orang. KPU telah mengumumkan namanama yang lolos seleksi tertulis tersebut, Senin (4/5).

”Yang lolos seleksi tertulis ada 160 orang, untuk masing-masing kecamatan jumlahnya sebanyak 10 orang dari 16 kecamatan. 10 orang itulah yang mengikuti tes wawancara,” tandas Arifin. 

Tes wawancara hari pertama diperuntukan bagi calon anggota PPK dari Kecamatan Jati, Randublatung, Kradenan, Kedungtuban, Jiken dan Jepon. Hari kedua; Cepu, Sambong, Kunduran, Bogorejo, Blora, Ngawen. Hari ketiga Jumat 8 Mei untuk Kecamatan Todanan, Japah, Banjarejo dan Tunjungan. 

”Nantinya akan diambil lima orang setiap kecamatan untuk menjadi anggota PPK Pilkada 2015,” ungkap Arifin yang telah tiga periode menjadi anggota KPU Blora.

Sementara itu, berdasarkan data yang dihimpun, calon anggota PPK yang dinyatakan lolos seleksi tertulis, sebagian diantaranya adalah mukamuka baru. Namun ada juga yang tahun lalu pernah menjadi anggota PPK di Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden.

Latar belakang atau profesi mereka pun beragam. Mulai dari perangkat desa, pegawai swasta, PNS, pegawai honorer, Satpol PP, guru atau dosen hingga wartawan. KPU Blora memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan masukan dan tanggapan terhadap nama-nama calon anggota PPK tersebut.


Masukan disampaikan secara tertulis disertai identitas yang jelas dan ditujukan kepada ketua KPU dengan alamat Sekretariat KPU Blora di Jalan Halmahera, selambat-lambatnya 8 Mei 2015. (abdul muiz-SMNetwork | jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved