Blora on News :
Home » , » Persikaba Blora : Pemain Luar Diliburkan, Pemain Lokal Tetap Latihan

Persikaba Blora : Pemain Luar Diliburkan, Pemain Lokal Tetap Latihan

infoblora.com on May 13, 2015 | 1:00 AM

Sejumlah pemain Persikaba Blora sedang mengikuti latihan. (dok-infoblora)
BLORA. Manajemen Persikaba telah meliburkan latihan para pemain hingga batas waktu yang belum ditentukan. Namun khusus pemain lokal Blora, latihan direncanakan masih akan tetap berlangsung.

Menurut Manajer Teknik Persikaba Agus Puryanto, latihan secara berkala pemain lokal Blora itu dilakukan sebagai persiapan mengikuti turnamen di tingkat Jateng. ”Memang sampai saat ini kapan penyelenggaraan turnamen itu masih belum jelas. Meski begitu, kami siapkan pemain lokal Blora guna memperkuat Persikaba,” ujarnya, kemarin.

Salah satu turnamen yang bakal diikuti Laskar Arya Penangsang direncanakan digelar di Magelang. Penyelenggaraan turnamen itu muncul ketika perwakilan klub-klub peserta Liga Nusantara Jateng menghadiri pertemuan dengan Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jateng di Semarang, belum lama ini.

”Kami akan berikan kesempatan pemainpemain muda Persikaba untuk mengikuti turnamen tersebut,” tandas Agus Puryanto. 

Selain menyiapkan diri menghadapi turnamen, latihan pemain lokal Blora dilakukan guna mengantisipasi jika sewaktu-waktu muncul perubahan kebijakan terkait penghentian Kompetisi Liga Nusantara.

Ketua Umum Persikaba Agung Waskito menyatakan, pemainpemain luar Blora yang sebelumnya telah bergabung dengan Persikaba telah pulang ke kampung halamannya masing-masing. Hanya saja mereka diingatkan untuk selalu menjaga kondisi tubuh. Sehingga menurutnya, jika sewaktu-waktu mereka dikumpulkan kembali untuk latihan, para pemain itupun telah siap.

Agung Waskito yang juga ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Blora mengungkapkan, di pertandingan putaran pertama penyisihan grup Liga Nusantara Jateng, pihaknya merekrut sejumlah pemain luar Blora. Hal yang sama juga dilakukan ketika Persikaba menyiapkan diri menjelang laga putaran kedua.

Agung mengklaim, kemampuan para pemain seleksi Persikaba di putaran kedua itu cukup bagus. Usia merekapun masing terlogong muda. Namun niat manajemen untuk merekrut pemain itu diurungkan menyusul dihentikannya seluruh kompetisi sepak bola dalam lingkup PSSI.


”Tentu kami menyayangkan dihentikannya kompetisi Liga Nusantara. Padahal Persikaba Blora telah siap tanding. Terpaksa kami pun meliburkan pemain dalam jangka waktu yang belum ditentukan,” katanya. (abdul muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved