Blora on News :
Home » , » Permudah Pembayaran Pajak Kendaraan, Akan Dibuka Samsat di Randublatung

Permudah Pembayaran Pajak Kendaraan, Akan Dibuka Samsat di Randublatung

infoblora.com on May 12, 2015 | 12:00 AM

Sekretaris DPPAD Jateng, Rina Irawanti mengemukakan rencana pembukaan cabang Samsat di Randublatung saat sosialisasi di Pendopo Kabupaten Blora, kemarin.
BLORA. Untuk meningkatkan pelayanan kepada para wajib pajak dan mempermudah jarak lokasi pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB). Samsat Blora berencana akan membuka pos atau cabang Samsat di Kecamatan Randublatung.

Pemilihan Randublatung dikarenakan wilayah Blora Selatan ini dinilai jauh dari Samsat Blora maupun Samsat cabang pembantu Cepu. “Randublatung dipilih karena lokasi yang cukup jauh dari kantor samsat utama Blora dan pembantu yang ada di Cepu. Sehingga akan lebih mudah melakukan pelayanan dan diharapkan bisa mendongkrak penyerapan pajak secara maksimal,” kata Rina Irawanti, Sekretaris Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Aset Daerah (DPPAD) Jateng.

Untuk diketahui, hingga akhir tahun 2014 kemarin ternyata tunggakan pajak kendaraan bermotor di propinsi Jateng masih cukup tinggi. Rina Irawanti mengatakan tunggakan itu mencapai Rp 1,029 trilyun dan termasuk yang besar.

“Memang masih besar tunggakannya dan upaya telah dilakukan untuk terus mengurangi tunggakan itu,” ujar Rina Irawanti saat menyampaikan sosialisasi rencana pelayanan kantor samsat di Pendapa Rumah Dinas Bupati Blora, Senin (11/5).

Dia mengatakan tunggakan di semua kantor samsat yang ada di semua kabupaten beragam. Khusus di Blora Rina mengakui juga masih banyak karena masih ada Rp 18,3 milyar yang belum terbayarkan khusus pajak kendaraan bermotor. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved