Blora on News :
Home » , » Peringati HUT ke 14, Bloveso Tanam Pohon & Tabur 5000 Benih Ikan di Desa Jejeruk

Peringati HUT ke 14, Bloveso Tanam Pohon & Tabur 5000 Benih Ikan di Desa Jejeruk

infoblora.com on May 2, 2015 | 10:30 AM

Camat Blora Kota, Kunto Aji didampingi Kapolsek, Danramil dan anggota BLOVESO, secara simbolis mengawali penanaman pohon yang dihelat komunitas pecinta vespa di turus jalan Desa Jejeruk, pagi tadi.
BLORA. Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 14, Sabtu (2/5) pagi komunitas pecinta motor vespa yang tergabung dalam BLOVESO (Blora Vespa Owner) menggelar kegiatan bhakti sosial berupa penanaman pohon dan penyebaran bibit ikan di Desa Jejeruk Kecamatan Blora Kota.

Kegiatan yang dimulai pukul 09:00 wib tersebut diikuti sekitar 70 anggota BLOVESO dari seluruh wilayah Kabupaten Blora. Dipimpin Nur Hidayat atau lebih akrab disapa Kang Dayat, anggota BLOVESO sejak 3 hari lalu telah mempersiapkan kegiatan ini dengan membuat ratusan lubang di turus jalan Desa Jejeruk yang akan ditanami 500 bibit pohon mahoni.

Anggota BLOVESO membuat lubang untuk menanam
pohon mahoni, pagi tadi.
Puncaknya Sabtu pagi, selain anggota BLOVESO kegiatan ini juga diikuti anggota Babinsa Koramil 01/Blora Kota, serta warga sekitar. Dengan dihadiri Muspika yakni Camat Blora Kota, Kunto Aji; Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno; Danramil Blora Kota, Supartono serta Kepala Desa Jejeruk beserta pamong desa, semua secara bersama-sama menanam pohon mahoni di turus jalan desa mulai dari depan komplek Yonif 410 Alugoro hingga sampai kawasan Embung Desa Jejeruk sepanjang 500 meter.

Camat Blora, Kapolsek, dan Danramil ikut menanam pohon masing-masing satu lubang dilanjutkan seluruh anggota BLOVESO dan masyarakat Desa Jejeruk. Cuaca yang mendung sangat mendukung berlangsungnya kegiatan ini sehingga para peserta lebih semangat.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap lingkungan. Selama ini komunitas pecinta vespa selalu dipandang sebelah mata oleh masyarakat karena berpenampilan kumuh yang terkesan tidak memperdulikan lingkungan sekitar. Dengan kegiatan ini kita membuktikan bahwa komunitas vespa itu peduli lingkungan dan selalu tanggap terhadap sesama. Harapannya kelak ini bisa turut menciptakan lingkungan asri di Desa Jejeruk,” ungkap Dayat, ketua BLOVESO.

Sementara itu, Agung HS salah satu sesepuh di BLOVESO memaparkan bahwa penanaman pohon ini bukan hanya menanam saja. Namun anggota yang menanam juga diberi tanggung jawab untuk merawat. “Saya perintahkan setelah menanam, setiap anggota memiliki tanggung jawab untuk merawat setiap pohon yang ditanam agar tetap hidup sampai besar. Jika kemarau nanti sulit air, maka kita akan siram pohon tersebut bersama-sama,” papar Agung.

Sedangkan Camat Blora, Kunto Aji dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas kepedulian komunitas BLOVESO terhadap lingkungan terutama Desa Jejeruk yang turus jalannya masih minim pohon peneduh. “Kami ucapkan terimakasih kepada BLOVESO, dengan kegiatan ini diharapkan nanti lingkungan desa semakin asri dan bisa menjadi contoh kepada komunitas yang lain,” jelasnya.

Kapolsek Blora Kota AKP Sudarno dan Camat Blora Kota Kunto Aji melepas ribuan bibit ikan nila di Embung Desa Jejeruk yang diprakarsai komunitas BLOVESO.
Usai penanaman pohon, dilanjutkan dengan pelepasan 5000 bibit ikan nila di Embung Desa Jejeruk yang dilakukan oleh Camat, Kapolsek, Danramil dan anggota BLOVESO secara bersama-sama. “Setelah dilepas, kami mohon nanti dikawal agar ikan ini tidak dipancing atau dijaring. Biarkan tumbuh dan berkembang dahulu sehingga jika besar nanti bisa dinikmati warga desa bersama-sama sebagai lauk-pauk,” pinta Camat Kunto Aji.

Selain bhakti sosial penanaman pohon dan penyebaran bibit ikan nila. Acara puncak HUT BLOVESO ke 14 akan dimeriahkan WELCOME PARTY dengan pentas musik band-band reggae lokal Blora yang digelar di BLOK T Kota Blora pada Sabtu malam hingga Minggu siang besok (2-3/5). Akan ada ribuan motor vespa dari dalam kota dan luar Kabupaten Blora yang akan menghadiri acara ini. (rs-infoblora)
Share this article :

2 komentar:

muhammad nur ridwan said...

Wah seru jan..
Jaluk nmor bloveso enek ra min?
Pengen dadi member bloveso min :D

pak. randi said...

Awalnya aku hanya mencoba main togel akibat adanya hutang yang sangat banyak dan akhirnya aku buka internet mencari aki yang bisa membantu orang akhirnya di situ lah ak bisa meliat nmor nya AKI NAWE terus aku berpikir aku harus hubungi AKI NAWE meskipun itu dilarang agama ,apa boleh buat nasip sudah jadi bubur,dan akhirnya aku menemukan seorang aki.ternyata alhamdulillah AKI NAWE bisa membantu saya juga dan aku dapat mengubah hidup yang jauh lebih baik berkat bantuan AKI NAWE dgn waktu yang singkat aku sudah membuktikan namanya keajaiban satu hari bisa merubah hidup ,kita yang penting kita tdk boleh putus hasa dan harus berusaha insya allah kita pasti meliat hasil nya sendiri. siapa tau anda berminat silakan hubungi AKI NAWE Di Nmr 085--->"218--->"379--->''259'

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved