Blora on News :
Home » , » Peringati Hari Palang Merah Sedunia, PMI Blora Gelar Kegiatan Edukasi

Peringati Hari Palang Merah Sedunia, PMI Blora Gelar Kegiatan Edukasi

infoblora.com on May 14, 2015 | 12:30 AM

Beberapa anak Paud se Kota Blora mendapatkan edukasi dari badut-badut PMI Blora.
BLORA. Untuk memperingati hari Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Sedunia, Palang Merah Indonesia (PMI) Blora mengelar kegiatan edukasi kepada anak-anak usia dini dan pendidik PAUD. Dengan membagikan bendera yang bertuliskan tujuh prinsip dasar gerakan palang merah dan bulan sabit merah.

“Anak-anak agar mengenalkan akan rasa kemanusiaan, kebersamaan dan prinsip lainnya,” ujar Ketua Bidang Komunikasi dan Citra PMI Blora Sugiyono.

Dengan mengenalkan tujuh prinsip, kemanusiaan, kesamaan. Kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan. Selain membagikan bendera, juga pemutaran film dokumenter tentang kebencanaan, banjir dan juga tanah longsor serta gunung meletus.

Film yang dikemas animasi itu menceritakan akan pentingnya menjaga lingkungan dan deteksi dini terhadap bencana yang akan terjadi.

Agar lebih semarak juga mengajak dua badut membagikan bendera, juga ada pelayanan kesehatan dan konsultasi tumbuh kembang anak. “Ini sekaligus bentuk komitmen untuk berbagi dan melayani sesama manusia yang paling membutuhkan sekarang dan masa datang,” tegasnya.(gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved