Blora on News :
Home » , » Penghapusan Barang dan Aset, Pemkab Akan Jual Mobil Bekas Operasional DPRD

Penghapusan Barang dan Aset, Pemkab Akan Jual Mobil Bekas Operasional DPRD

infoblora.com on May 27, 2015 | 8:00 AM

Salah satu mobil eks operasional fraksi di DPRD Blora yang akan dihapus oleh Pemkab dengan menjualnya melalui lelang.
BLORA. Sejumlah mobil carry yang pernah dipakai untuk operasional fraksi di DPRD Blora akan dijual. Penjualan di lelang terbuka itu dalam rangka penghapusan barang dan aset daerah milik Pemkab Blora.

Mobil tersebut dinilai sudah berusia tua dan tidak layak dipertahankan karena biaya perawatannya akan lebih mahal. Selain mobil carry, beberapa mobil bekas operasional DPRD dan sekretariat dewan (Setwan) serta dinas lainnya juga akan dilelang.

Kendaraan tersebut kini sudah dikumpulkan dan diparkir di halaman belakang kantor Pemkab Blora. Di antara kuda besi buatan tahun 1980-an hingga 1990-an itu dalam kondisi rusak parah. Pemkab masih belum menetapkan waktu kapan pelelangan akan dilaksanakan.

“Kami programkan penghapusan mobil tersebut,” ujar Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD)
Blora, Gunadi, Rabu (27/5).

Lelang penghapusan barang dan aset milik daerah akan menggandeng Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Semarang. Lelang pun bakal dilaksanakan terbuka.

Bahkan berdasarkan pengalaman sebelumnya, meski barang-barang yang dilelang dalam kondisi rusak parah, tetap saja banyak warga yang berminat membelinya. Tak hanya dari Blora, peserta lelang berasal pula dari sejumlah kabupaten dan kota di Jateng dan Jatim.
(Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved