Blora on News :
Home » , » Pendaftaran Peserta Didik Baru di Blora Serentak Mulai 15 Juni, Khusus SMA Online

Pendaftaran Peserta Didik Baru di Blora Serentak Mulai 15 Juni, Khusus SMA Online

infoblora.com on May 23, 2015 | 5:30 AM

Suasana penerimaan peserta didik baru (PPDB) di salah satu SMA Kabupaten Blora tahun lalu. Tahun ini PPDB akan
dimulai serentak tanggal 15 Juni mendatang.
BLORA. Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2015-2016 untuk Kabupaten Blora akan dimulai serentak 15 Juni 2015, untuk semua jenjang SD, SMP, SMA/SMK. Aturan untuk PPDB sama seperti tahun lalu, dimana jenjang SMA/SMK Negeri memakai sistem online dan SMP/SD tetap mendaftarkan langsung di sekolah yang dituju.

’’Saat ini sedang dirumuskan tentang berapa jumlah rombongan belajarnya di tiap sekolah dan SMA/SMK Negeri memakai sistem online sama seperti tahun lalu,’’ ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Blora Ahmad Wardoyo melalui Kasubag Program Yusuf Fitri, Jumat (22/5) kemarin.

Ia menambahkan untuk sekolah swasta tergantung dari masing-masing sekolah. Meskipun online ada batasan jumlah siswa yang diterima baik SMAdan SMK dan dalam PPDB ini gratis. Menurut dia PPDB online sudah dilaksanakan di Blora dua tahun ini dan kini memasuki tahun ketiga. 

Dari segi hasil cukup bagus sebab tidak memunculkan kecurangan dalam penerimaan siswa baru. Rangking peserta yang mendaftar bisa langsung dipantau melalui website resmi. ’’Sementara baru diterapkan di SMA dan SMK, baru tahun ajaran 2016 di SMP,’’ jelasnya.

Khusus online siswa bisa mendaftar langsung di sekolah atau membuka situs resmi PPDB sesuai dengan sekolah yang dituju. ’’Teknisnya nanti akan diumumkan. Tapi tidak ada perbedaan seperti tahun lalu,’’ jelasnya. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved