Blora on News :
Home » , » Penampilan Atlet Lari Blora di Kejurnas Jateng Open Sekaligus Berburu Tiket PON

Penampilan Atlet Lari Blora di Kejurnas Jateng Open Sekaligus Berburu Tiket PON

infoblora.com on May 22, 2015 | 12:30 AM

Hery Sutiyono, Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia
(PASI) Kabupaten Blora.
BLORA. Penampilan atlet Blora di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Jateng Open di Solo, 20-23 Mei, akan dipakai pula berburu tiket berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016 di Jawa Barat.

Atlet yang digadang-gadang bisa meraih tiket PON tersebut adalah Bektiningsih (lari halang rintang 3.000 meter) dan Septiana Dita Sari (lari 5.000 m dan 10.000 m). 

Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Blora Hery Sutiyono menuturkan, Bektiningsih dan Septiana Dita Sari merupakan atlet yang telah masuk dalam Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Jateng.

Namun keduanya belum berhak tampil di PON Jabar. Itu terjadi karena limit waktu yang ditorehkan kedua atlet tersebut masih kalah dengan atlet dari provinsi lainnya saat digelarnya Kejurnas Atletik Jatim Open, belum lama ini.

”Di event Kejurnas Jateng Open di Solo itulah kesempatan bagi mereka berdua untuk bisa tampil di PON. Sebab kejuaraan tersebut sekaligus juga sebagai ajang seleksi Pra PON,” ujarnya, kemarin.

Berdasarkan data yang dihimpun, atlet Pelatda atletik Jateng asal Blora yang telah mengantongi tiket PON adalah Sugeng Sutrisno (lari jarak 800 m dan 1.500 m), Krisna Wahyu (tolak peluru), Noce Matital dan Ari Suwandana (maraton) serta Azlan (Estafet 4 x 100 meter).

Tidak jadi tampilnya Sugeng Sutrisno di Kejurnas Atletik Jateng Open karena pada saat bersamaan tengah mengikuti pendidikan kedinasan, tidak berpengaruh terhadap tiket tampil di PON yang telah diperolehnya. 

Hery Sutiyono yang juga ketua KONI Blora mengungkapkan, tiket PON yang diperebutkan untuk cabang atlet mencapai lebih dari 300. Sebab cabang atletik mempertandingkan banyak nomor. Dia pun mengaku optimis atlet Blora akan meraih tiket tambahan tampil di PON. 

”Melihat kemampuan dan catatan prestasi yang pernah diraih, kami cukup percaya diri akan mendapat tambahan tiket tampil di PON,” katanya. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved