Blora on News :
Home » , » Pembetonan Jalan Kunduran-Todanan Akses Menuju Pabrik Gula Dilanjutkan

Pembetonan Jalan Kunduran-Todanan Akses Menuju Pabrik Gula Dilanjutkan

infoblora.com on May 8, 2015 | 12:30 AM

Sebuah alat berat dikerahkan untuk meratakan jalan bergelombang yang nantinya akan dibeton pada ruas Kunduran-Todanan. (dok-infoblora)
BLORA. Sejumlah paket proyek pembangunan infrastruktur dalam lingkup Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Blora mulai dilelang di Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Unit Layanan Pengadaan (ULP) Pemkab.

Salah satu paket proyek yang dilelang adalah peningkatan jalan Kunduran-Goa Terawang (Todanan). Pagu anggaran ditetapkan sebesar Rp 9,6 miliar. Ruas jalan tersebut antara lain melewati depan pabrik gula di Desa Tinapan, Kecamatan Todanan.

“Dengan dana yang ada, nantinya sebagian ruas jalan itu akan dicor beton (rigid pavement) dan ada juga yang diaspal biasa,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Blora, Bondan Sukarno, Kamis (7/5) kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pengecoran di ruas jalan tersebut direncanakan sepanjang 1.500 meter. “Pengecoran itu merupakan program lanjutan dari proyek serupa tahun lalu,” kata Bondan Sukarno yang juga menjabat Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Blora.

Peningkatan ruas jalan akses menuju kawasan pabrik gula selama ini menjadi salah satu program prioritas Pemkab Blora. Pasalnya, ruas jalan tersebut akan dilalui truk-truk pengangkut tebu yang dipasok ke pabrik gula. 

Dengan peningkatan kelas diharapkan ruas jalan tersebut tidak mudah rusak. Bupati Blora Djoko Nugroho pun melarang penggunaan truk tronton yang tonasenya lebih berat untuk mengangkut tebu. (abdul muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved