Blora on News :
Home » , » Pastikan Dukung Swasembada Gula, Setwapres Kunjungi PG Blora di Todanan

Pastikan Dukung Swasembada Gula, Setwapres Kunjungi PG Blora di Todanan

infoblora.com on May 29, 2015 | 1:00 AM

Proses giling tebu di Pabrik Gula Blora Tinapan Todanan ditinjau Setwapres dari Jakarta, kemarin.
BLORA. Keberadaan Pabrik Gula (PG) Blora yang merupakan pabrik gula modern dan dibangun di era kemerdekaan menjadi salah satu andalan untuk mensukseskan swasembada gula mendapat perhatian serius dari staf Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres).

Dia meninjau PG Blora sekaligus melihat proses giling perdana pabrik di Desa Tinapan, Kecamatan Todanan, Blora. Staf Setwapres yang terdiri atas tiga orang HM Abduh, Syahrul Naud, Hassanuddin dan Nelson Siagian ingin membuktikan kalau PG Blora benar-benar menggiling tebu para petani.

’’Kunjungan ke sini dalam rangka memastikan apakah PG Blora ini sudah melakukan giling. Dan giling yang dilaksanakan dengan tebu dari petani atau tidak,’’ ujar HM Abduh di dampingi sejumlah manajemen PT.Gendhis Multi Manis (GMM) selaku operator PG.Blora, kemarin.

Tim Setwapres bersama Presiden Direktur PT.GMM menjelaskan proses giling
tebu yang sedang dilakukan PG.Blora
Saat di PG Blora rombongan Staf Setwapres mengelilingi satu persatu lokasi pengilingan yang ada di areal pabrik. ’’Melihat langsung sudah membuktikan bahwa PG Blora menggiling tebu para petani dan serius dalam mendukung sepenuhnya program pemerintah dalam pengadaan program swasembada gula,’’ jelasnya.

Sementara itu, Presiden Direktur (Presdir) PTGMM Kamajaya mengatakan, kalau PG Blora cukup serius dalam mendukung swasembada gula dan giling tebu dari petani. Untuk itu dirinya meminta agar pemerintah bisa mendukung sepenuhnya dan mengeluarkan kebijakan yang bisa menguntungkan petani tebu.

’’PG Blora merupakan pabrik gula yang berbasis tebu, jadi kebijakan yang ada jangan sampai merugikan petani tebu atau stokholder laiinnya,’’katanya. 

Dia menjelaskan, kalau untuk musim giling kali ini setiap harinya akan bisa menampung sekitar 300 truk sampai 400 truk. Yang semuanya diprioritaskan tebu dari petani di Blora. Selain itu untuk harga tebu sendiri juga diberlakukan tiap kwintalnya Rp 450 ribu dan harga itu sudah termasuk tinggi.’’Ini bentuk kepedulian agar petani tebu menjadi lebih baik,’’ tandasnya. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved