Blora on News :
Home » , » Pasca Pembubaran Liga Nusantara, PSSI Blora Fokus Pembinaan Pemain Muda

Pasca Pembubaran Liga Nusantara, PSSI Blora Fokus Pembinaan Pemain Muda

infoblora.com on May 11, 2015 | 1:00 AM

Agung Waskito Ketua Umum Persikaba Blora sekaligus Askab PSSI Kabupaten Blora.
BLORA. Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Blora bersama Persikaba berupaya realistis menyikapi dihentikannya seluruh pertandingan kompetisi Liga Nusantara Jateng. Pengurus akan lebih fokus melaksanakan program kerja lainnya dalam rangka pembinaan olahraga sepak bola di Blora.

Agung Waskito, ketua Askab PSSI Blora yang juga ketua Persikaba menuturkan, penghentian kompetisi bukan akhir dari kiprah sepak bola. Menurutnya, masih banyak program kerja yang harus dilaksanakan tahun ini. Mulai dari pembinaan pemain kelompok umur (KU) hingga pelatihan wasit dan pelatih.

”Memperbanyak turnamen sepak bola kelompok umur justru akan lebih bisa menggairahkan pembinaan sepak bola di daerah, dan itu jangan sampai terhenti,” ujarnya kemarin.

Selain pembinaan atlet, pihaknya juga mempunyai tanggungjawab moral terhadap peningkatan kualitas pelatih dan wasit di Blora. Oleh karena itu, Agung Waskito yang juga pengusaha rental mobil di Cepu menyatakan, pihaknya juga akan menggelar pelatihan bagi kedua insan perangkat sepak bola tersebut.

Apalagi menurut Agung, jumlah pelatih dan klub sepak bola di Blora cukup banyak. Hampir setiap desa memiliki klub sepak bola. Mereka yang berminat menjadi wasit ataupun wasit ingin meningkatkan kemampuannya juga cukup banyak.

”Kami ingin wasit dan pelatih-pelatih klub sepak bola di Blora kemampuannya lebih bagus lagi,” tandasnya. 

Olahraga futsal juga akan menjadi salah satu fokus perhatian PSSI Blora. Menurut Agung Waskito, futsal di Blora berkembang sangat pesat. Perkembangan tersebut harus diimbangi pula dengan banyaknya turnamen yang digelar.

Sehingga, pemain akan lebih termotivasi untuk giat berlatih. Di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng 2013 di Banyumas, Blora pernah mengikutsertakan tim futsal di event tersebut. Sempat memenangkan pertandingan di babak penyisihan grup, tim futsal Blora akhirnya tersingkir usai dikalahkan tuan rumah Banyumas. (abdul muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved