Blora on News :
Home » , » Partai Demokrat Mulai Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Blora

Partai Demokrat Mulai Buka Penjaringan Bakal Calon Bupati Blora

infoblora.com on May 23, 2015 | 5:30 AM

Bambang Susilo, Ketua DPC Partai Demokrat Kab.Blora.
BLORA. Partai Demokrat Blora akhirnya membuka penjaringan untuk mendapatkan sosok yang akan diusung dalam Pilkada. Namun, berbeda dengan partai politik (parpol) lainnya, penjaringan tersebut hanya dikhususkan bagi bakal calon bupati. Ketua Partai Demokrat Blora Bambang Susilo menyatakan, bakal calon wakil bupati akan dibicarakan dengan parpol koalisi.

’’Oleh karena itu kami hanya membuka penjaringan untuk bakal calon bupati saja,’’ ujarnya, kemarin. 

Menurut rencana, penjaringan bakal calon bupati melalui Partai Demokrat hanya berlangsung tiga hari pekan depan.Yakni dimulai Senin (25/6) dan berakhir Rabu (27/5) pukul 09.00 hingga 15.00. Formulir beserta persyaratan pendaftaran dapat diambil di tempat pendaftaran di jalan Gatot Subroto 61 A Blora. Adapun pengembalian formulir dan persyaratan pendaftaran itu paling akhir Rabu (27/5) pukul 15.00.

Bambang Susilo yang juga ketua DPRD Blora mengakui, penjaringan bakal calon bupati oleh partainya terbilang lebih akhir dibanding parpol lainnya di Blora. Namun dia menegaskan hal tersebut bukan berarti terlambat. 

’’Kami sebelumnya mengamati dulu perkembangan politik di Blora seperti apa. Lagi pula pendaftaran pasangan calon di KPU masih cukup lama, sehingga penjaringan ini tidak terlambat,’’ tandasnya. 

Didampingi pengurus Partai Demokrat lainnya Slamet Adi Hartono, Bambang Susilo mengatakan, penjaringan bakal calon adalah sebagai tindaklanjut peraturan organisasi Partai Demokrat.

Menurutnya, bakal calon yang telah mendaftar, nantinya akan diproses lebih lanjut ke DPP melalui DPD Partai Demokrat Jateng di Semarang. Diapun menegaskan penjaringan itu bukan formalitas belaka. ’’Siapapun bisa mendaftar mengikuti penjaringan. Penjaringan ini bersifat terbuka,’’ tegasnya.

Bambang Susilo mengakui untuk bisa mengusung calon di Pilkada Blora, Partai Demokrat harus berkoalisi dengan parpol lainnya. Sebab, meski memenangkan Pemilu Legislatif di Blora namun perolehan kursi Demokrat di DPRD Blora hanya delapan. Jumlah itu belum memenuhi syarat minimal sembilan kursi untuk bisa mengusung calon sendiri di Pilkada. 

’’Karena itu kami harus berkoalisi dengan parpol lainnya. Koaliasi dengan parpol apa, belum waktunya kami ungkapkan. Hanya saja komunikasi dengan sejumlah parpol sudah kami lakukan,’’katanya. 

Sebagai pemenang Pemilu Legislatif, menurut Bambang, wajar kiranya Partai Demokrat menghendaki calon bupati di Pilkada Blora. Siapa calon tersebut, akan ditentukan di hasil akhir dalam penjaringan. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved