Blora on News :
Home » , » Langgar Rambu dan Marka Jalan di Blora, Beberapa Bus AKAP Kena Tilang

Langgar Rambu dan Marka Jalan di Blora, Beberapa Bus AKAP Kena Tilang

infoblora.com on May 13, 2015 | 4:00 AM

Petugas Satlantas Polres Blora menilang bus PO.Haryanto yang melanggar rambu lalu lintas di Jl.AHmad Yani Blora, kemarin,
BLORA. Masih banyaknya kendaraan roda empat yang tidak mematuhi rambu-rambu lalu-lintas serta marka jalan membuat Satlantas Polres Blora melakukan tindakan penertiban. Seperti yang dilakukan pada Selasa (12/5) sore kemarin di Jl.Ahmad Yani dan Jl.Rajawali Kota Blora.

Dalam operasi lalu-lintas tersebut, petugas berhasil memberikan surat bukti pelanggaran (tilang) kepada beberapa awak bus antar kota antar provinsi (AKAP) yang melanggar rambu. Seperti rambu larangan melintas di Jl.Ahmad Yani yakni dari arah Tugu Pancasila ke utara.

“Kami memberikan tilang pada awak bus yang tidak mengindahkan rambu-rambu lalu lintas larangan melintas. Seperti yang ada di Jl.Ahmad Yani ini,” kata Kasatlantas Polres Blora AKP Eko Pujiyono, kemarin.

Menurut dia, bus-bus tersebut tidak mengindahkan aturan yang sudah diberlakukan. Padahal di jalan itu sudah terpasang papan peringatan. “Penilangan dilakukan di Jalan Ahmad Yani. Sebab jelas-jelas dari arah selatan, angkutan dilarang melintas di jalan A.Yani dan itu sudah ada rambu-rambunya di dekat Tugu Pancasila. Namun kenyatakannya banyak bus AKAP yang melanggar,” jelasnya.


Dengan adanya penindakan itu, diharapkan nantinya bisa menjadi contoh awak bus lainya, tidak melakukan pelanggaran yang sama. “Jika ingin melintas sudah ada jam yang tertera. Siang hari dianjurkan angkutan bus tidak melintas. Sehingga jika akan ke Rembang harus memutar ke Jl.Gunandar menuju perempatan Biandono terlebih dahulu. Sehingga diharapkan dengan adanya penindakan secara langsung ini bisa menjadi efek jera bagi para pelanggar, dan bisa menjadikan mereka tertib dalam berlalu lintas,” terangnya.

Begitu juga dengan Jl.Rajawali, masih banyak busa dan truk angkutan yang melanggar dari arah Blok T masuk Jl.Rajawali hingga depan Stadion Kridosono. Padahal sudah terpasang jelas rambu dilarang melintas bagi busa dan truk di pertigaan depan Blok T. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved