Blora on News :
Home » , » Kurangi Potensi Kecelakaan, Satlantas Polres Blora Buat Pita Kejut di Jalan Raya

Kurangi Potensi Kecelakaan, Satlantas Polres Blora Buat Pita Kejut di Jalan Raya

infoblora.com on May 22, 2015 | 8:00 AM

Petugas Satlantas Polres Blora membuat pita kejut di jalan raya Blora-Cepu yang dinilai rawan kecelakaan.
BLORA. Satuan lalu-lintas (Satlantas) Polres Blora terus berupaya melakukan langkah-langkah preventif untuk menekan angka kecelakaan yang terjadi di wilayah Kabupaten Blora. Setelah rajin menggelar acara safety riding di sekolah-sekolah, kemarin sore, Kamis (21/5) petugas Satlantas Blora tampak sibuk membuat pite kejut di jalan raya Blora-Cepu yang tidak lain bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan.

Selain membuat pita kejut, di jalan raya Blora-Cepu tersebut petugas juga mendirikan pos pantau lalu-lintas yang didirikan di dekat Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Blora.

“Posko pantau yang di buat sementara ada di satu titik yaitu di samping PKU Muhammadiyah Blora yang merupakan jalur rawan kecelakaan. Di sekitar pos pantau juga di pasang pita kejut agar pengendara berhati-hati karena merupakan jalur rawan terjadi kecelakaan,” jelas Kapolres Blora AKBP Dwi Indra Maulana melalui Kasatlantas AKP Eko Pujiyono.

Jalur tersebut juga ada sekolahan dan rumah sakit, selain itu beberapa kejadian laka sering terjadi di sekitar lokasi posko pantau. Khusus posko pantau sifatnya dinamis dan akan juga di tempatkan lokasi lainnya.

Kanit Laka Ipda Satrio Bagus menambahkan pita kejut ini nantinya diharapkan bisa menyadarkan masyarakat pengguna jalan, untuk tidak ngebut saat berkendara. “Himbauan juga dilakukan dengan memasang spanduk ataupun pengeras suara, jangan sampai pengendara ugal-ugalan,” katanya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved