Blora on News :
Home » , » Korupsi Dana Jampersal, PNS Dinas Kesehatan Blora Ditahan di Mapolres

Korupsi Dana Jampersal, PNS Dinas Kesehatan Blora Ditahan di Mapolres

infoblora.com on May 6, 2015 | 12:30 AM

Terjerat kasus korupsi dana jaminan persalinan (jampersal) salah satu PNS di Dinas Kesehatan Kabupaten Blora ditahan di Mapolres Blora. (foto-ilustrasi)
BLORA. Seorang PNS di Dinas Kesehatan (Dinkes) Blora, Tri Asih, sudah sepekan ini ditahan di Polres Blora. Ia ditahan terkait dugaan korupsi dana Jaminan Pesalinan (Jampersal). Lantaran kasus tersebut , yang bersangkutan juga diberhentikan dari PNS.

Sudah sepekan ini penahanan kami lakukan, berkas sudah P21 sehingga tinggal pelimpahan ke Kejaksaan,” tandas Kapolres Blora, AKBP Dwi Indra Maulana dengan didampingi Kasatreskrim AKPAsnanto.

Dijelaskan, dalam penyidikan terungkap, modus yang digunakan tersangka adalah dengan memperbesar pengajuan klaim dana jampersal dari bidan praktek swasta. Termasuk mengajukan Jampersal fiktif. Dari perbuatan itu, sesuai hasil audit BPKP negara dirugikan Rp 698.567 juta.

Soal kemungkinan ada tersangka lain, Kasatreskrim AKPAsnanto menyatakan, untuk sementara belum ada. Terpisah Kapolres Dwi Indra menambahkan pihaknya tetap komitmen untuk memproses kasus korupsi sesuai aturan yang berlaku bahkan menjadi prioritas. ”Untuk kasus Jampersal ini penyidikannya sudah tuntas tinggal limpah ke Kejaksaan.

Sebelumnya juga sudah ada 1 kasus lain yang sudah dilimpahkan,” tandasnya. Sekretaris Dinkes Blora, Slamet Sucahyo ketika dikonfirmasi membenarkan jika Tri Asih sudah diberhentikan dari PNS terkait kasus dugaan korupsi Jampersal. ”Yang bersangkutan sudah diberhentikan dari PNS,” tegasnya. (ud-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved