Blora on News :
Home » , , » KKP Akan Boyong Penjual Sate Blora ke TMII Jakarta 22-24 Mei 2015

KKP Akan Boyong Penjual Sate Blora ke TMII Jakarta 22-24 Mei 2015

infoblora.com on May 19, 2015 | 1:00 AM

Untuk meramaikan lomba tumpeng Jawa Tengah di anjungan Jateng TMMI Jakarta, KKP Blora akan memboyong beberapa penjual Sate Blora ke Jakarta 22-24 Mei mendatang. (foto-ilustrasi)
BLORA. Kepala Kantor Ketahanan Pangan (KKP) Blora Mashudi, di Blora, Senin (18/05) kemarin, mengungkapkan sejumlah penjual sate ayam Blora akan di usung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Agenda tersebut diselengarakan dalam rangkaian kegiatan lomba tumpeng se Jawa Tengah yang berlangsung di anjungan Jateng TMII tanggal 22 hingga 24 Mei 2015.

“Kami ikut lomba tumpeng, tetapi dalam rangkaian kegiatan itu, panitianya juga menggelar jalan sehat, oleh karena itu kami manfaatkan moment tersebut untuk mengenalkan sate Blora. Harapannya warga Blora yang ada di Jakarta bisa hadir dan mencicipi sate ayam Blora, di TMII anjungan Jateng,” kata Mashudi.

Di Jabodetabek, tercatat cukup banyak komunitas-komunitas masyarakat Blora. Seperti Paguyuban Warga Blora (Paguwara), Komunitas Perantau Blora (Kopra), Paguyuban Warga Sambong (Pawarsa), dan Ikatan Manunggal Keluarga Jepangrejo (IMKJ).

“Kita berharap masyarakat Jawa Tengah khususnya masyarakat Blora yang tinggal di Jabodetabek dapat memeriahkan acara dan menicicipi sate Blora,” tandasnya.

Menurut Mashudi, KKP Blora intensif mengenalkan dan mempromosikan makanal produk lokal di wilayah setempat. Bahkan baru-baru ini meraih juara Harapan I lomba kuliner lokal tingkat Jawa Tengah di Kabupaten Jepara. “Kami meraih juara harapan I dari 35 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah,” tandasnya.

Menurut rencana Asisten II Serda Blora Bondan Sukarno akan hadir pada moment tersebut. (Tg-DPPKKI | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved