Blora on News :
Home » , » Kerusakan Jalan Provinsi di Depan Perhutani Randublatung Akan Dibeton Bina Marga Jateng

Kerusakan Jalan Provinsi di Depan Perhutani Randublatung Akan Dibeton Bina Marga Jateng

infoblora.com on May 18, 2015 | 9:30 AM

Kerusakan jalan provinsi Jateng ruas Cepu-Randublatung-Sulursari tepat di depan Perhutani KPH Randublatung parah, rencananya tahun ini akan ditangani dengan rigid beton.
BLORA. Kerusakan jalan provinsi Jawa Tengah di jalur Cepu-Randublatung-Sulursari memang terjadi di beberapa titik. Salah satu titik kerusakan yang paling parah berada di Kelurahan Wulung Kecamatan Randublatung, Blora. Tepat di depan kantor Perhutani KPH Randublatung.

Di titik tersebut banyak lubang besar, berdebu saat kering dan menjadi berlumpur saat hujan turun. Aspal jalan banyak yang sudah mengelupas sehingga badan jalan sudah tidak berbentuk seperti layaknya jalan umum. Banyak warga mengatakan itu kolam ikan saat hujan turun.

Seperti diberitakan info Blora beberapa waktu lalu, kerusakan jalan provinsi ini banyak dikeluhkan warga Randublatung dan sekitarnya. Keadaan jalan tersebut memaksa pengendara motor dan mobil untuk berjalan sangat pelan dan berhati-hati agar tidak terperosok ke lubang yang dipenuhi kubangan air.

Kapolsek Randublatung, AKP Slamet pun mengimbau para pengendara motor dan mobil untuk bisa mengendarai kendaraannya dengan hati-hati. “Kerusakan jalan ini sudah parah, sehingga kami imbau agar para pemakai jalan hati-hati, jangan mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi karena bisa terjatuh mengingat kondisi jalan yang rusak,” imbaunya.

Sementara itu Kepala Dinas Bina Marga Jawa Tengah Ir.Bambang Nugroho K, M.Si melalui kepala seksi jalan BPT Bina Marga Jateng wilayah Purwodadi Purwadi SST yang membawahi area Kabupaten Grobogan dan Kabupaten Blora menjelaskan, bahwa kerusakan jalan provinsi di depan Perhutani Randublatung akan ditangani dengan rigid beton.

“Kerusakan jalan tersebut akan ditangani tahun 2015 ini dengan menggunakan teknik rigid beton atau pembetonan. Proyek tersebut akan didanai dari anggaran APBD Perubahan Jateng 2015 yang saat ini sedang proses pembahasan di kalangan DPRD Jateng bersama pemerintah provinsi. Sambil menunggu anggaran cair, maka sementara ditangani dengan pengurukan batu grosok,” jelasnya.

Senada dengan Purwadi, melalui akun twitter @binamargajateng juga menjelaskan bahwa kerusakan Jl.Cepu-Randublatung-Sulur di titik pertigaan Wulung ke timur (depan Perhutani) akan dicor beton. Proyek dimasukkan dalam anggaran APBD Perubahan Jateng 2015. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved