Blora on News :
Home » , » Kemendag Anggarkan Rp 7 Miliar Untuk Revitalisasi Pasar Jepon Tahap II

Kemendag Anggarkan Rp 7 Miliar Untuk Revitalisasi Pasar Jepon Tahap II

infoblora.com on May 10, 2015 | 4:53 AM

Beberapa pedagang sudah menempati kios baru Pasar Jepon yang telah diperbaiki pada tahun 2013 lalu.
Tahun ini akan dilakukan revitalisasi tahap II dengan anggaran Rp 7 miliar.
BLORA. Perbaikan pasar tradisional terus dilakukan oleh Pemkab Blora. Bahkan pada tahuh 2015 ini ada 5 pasar tradisional di kecamatan yang dibangun. Salah satunya adalah Pasar Jepon yang kembali mendapatkan alokasi bantuan anggaran Rp 7 miliar dari Kementerian Perdagangan (kemendag) untuk merevitalisasi pasar tahap II.

Sebelumnya pada 2013 pasar Jepon juga telah direvitalisasi di bagian dalam dalam pasar dan depan. Saat itu bahkan menjadi pasar tradisional modern percontohan. “Tahun ini dapat anggaran lagi berasal dari APBN Perubahan sekitar Rp 7 miliar,” ujar Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Blora Maskur, Sabtu (9/5).

Menurutnya, nanti yang akan diperbaiki berada di sisi barat atau depan masjid, kemudian juga depan koramil atau sisi belakang pasar. Juga ada pembenahan dan penambahan los dalam pasar, kemudian juga samping koramil Jepon. “Dengan anggaran ini nantinya semua bagian pasar akan lebih bagus lagi dan rapi,” jelasnya.

Untuk pelaksanaanproyeknya nanti masih menunggu hasil lelang yang sedang berjalan. Yang pasti tetap akan di bangun tahun ini bersama Pasar Ngawen, Pasar Kunduran, Pasar Todanan, Pasar Mulyorejo Cepu,” pungkasnya. (gie-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved