Blora on News :
Home » , » Kejurnas Atletik Jateng Open, Atlet Blora Berhasil Raih 3 Emas dan 3 Perak

Kejurnas Atletik Jateng Open, Atlet Blora Berhasil Raih 3 Emas dan 3 Perak

infoblora.com on May 26, 2015 | 4:00 AM

Para atlet atletik berlaga di Kejurnas Jateng Open 2015. Atlet Blora berhasil meraih 3 emas dan 3 perak.
BLORA. Atlet Blora yang tampil di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Jateng Open di Stadion Sriwedari Solo, 20-23 Mei, berhasil meraih tiga medali emas dan tiga perak.
Namun perolehan medali itu tidak mampu membawa kontingen Jateng meraih juara umum. Kontingen Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Jabar meraih juara umum setelah mengumpulkan tujuh medali emas dan dua perak.

Tuan rumah Jateng berada di peringkat kedua dengan mendapatkan enam emas, 11 perak dan enam medali perunggu. Atlet Blora yang meraih medali emas di kejuaraan tersebut adalah Kresna Wahyu (tolak peluru), Bektiningsih Primadian Fitri (lari halang rintang 3.000 meter) dan Ahmad Azlan (estafet 4 x 100 meter). Adapun dua medali perak disumbangkan Septiana Dita Sari (lari 5.000 dan 10.000 meter) serta Bektiningsih (lari 800 meter).

Selain menyumbang medali terbanyak bagi kontingen Jateng, atlet Blora yang tampil di kejuaraan yang diikuti sebanyak 462 atlet dari 22 PASI di Indonesia itu, juga meloloskan tiga atletnya untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 di Jabar. Ketiganya adalah Kresna Wahyu, Ahmad Azlan dan Septiana Dita Sari.

Kresna Wahyu dan Azlan sebelumnya telah memastikan meraih tiket PON ketika berlaga di Kejuaraan Atletik Jatim Open, April silam. 1”Untuk Bektiningsih, meski mendapat emas namun dia belum lolos PON,” ujar Ketua PASI Blora, Hery Sutiyono, kemarin. 

Catatan waktu yang diraih Bektiningsih belum bisa melampaui limit PON. Di nomor lari halang rintang 3.000 meter, Bektiningsih mencatat waktu 11,37 menit. Adapun limit waktu PON 11,30 menit.

Sedangkan di nomor 800 meter, Bektiningsih mencatat waktu 2,19 menit. Adapun limit PON 2,18 menit. Namun esempatan meraih tiket PON masih terbuka. Hal itu seiring akan digelarnya kejurnas atletik di Jakarta, Agustus nanti.

Hery Sutiyono yang juga ketua KONI Blora menuturkan, tidak semua atlet Blora yang telah disiapkan dalam pemusatan latihan di Cepu, tampil di Kejurnas Jateng Open. Atlet yang batal berangkat itu diantaranya karena cedera, mengikuti event yang lain atupun pada saat bersamaan tengah mengikuti pendidikan kedinasan.

Mereka adalah Sugeng Sutrisno, Noce Matital, Ari Suwandana, Toni Romadon, Meilinda Mega Anggita dan Aji Kurnia. (Abdul Muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved