Blora on News :
Home » , » Kades Kelimpungan, Belum Satupun Dana Desa di Kabupaten Blora Dicairkan

Kades Kelimpungan, Belum Satupun Dana Desa di Kabupaten Blora Dicairkan

infoblora.com on May 21, 2015 | 12:12 AM

Siswanto, Ketua Banleg DPRD Kabupaten Blora menyampaikan bahwa dengan tersendatnya pencairan ADD maka pembangunan di desa bisa tertunda.
BLORA. Kepala desa di Kabupaten Blora dibuat kelimpungan. Pasalnya bukan hanya alokasi dana desa (ADD) yang belum cair. Desa-desa di Blora pun makin merana lantaran hingga kini belum satupun alokasi dana untuk desa diberikan ke desa.

Diantaranya dana bantuan dari Pemprov Jateng dan bagi hasil pajak maupun dana desa dari APBN. “Pembangunan di desa bisa tersendat gara-gara dana pembangunan belum cair,” tegas Siswanto, ketua Badan Legislasi (Banleg) DPRD Blora, Rabu (20/5) kemarin.

Siswanto, yang juga anggota Komisi A mengungkapkan, Komisi A maupun DPRD beberapa kali menggelar rapat koordinasi dengan sejumlah pihak terkait pencairan dana untuk desa.

Dari informasi yang dihimpun, pihak desa kesulitan menyusun persyaratan pencairan secara baik dan benar. “Bahkan ada desa yang kadesnya beberapa kali menyusunnya tapi tetap dianggap belum benar,” katanya.

Dia berharap Pemkab segera bertindak. Menurut Siswanto, di daerah lain di Jatim seperti Bojonegoro, ADD sudah cair beberapa bulan lalu. “Padahal persyaratan pencairan ADD di seluruh Indonesia itu sama, tapi mengapa di Blora belum bisa cair?,” ujar Wakil Ketua AMPI Jateng tersebut. (abdul muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved