Blora on News :
Home » , » Jamin Tambahan Dana Pilkada 2015, Pemkab Akan Buat Kesepakatan Dengan DPRD

Jamin Tambahan Dana Pilkada 2015, Pemkab Akan Buat Kesepakatan Dengan DPRD

infoblora.com on May 25, 2015 | 2:00 AM

Memastikan adanya tambahan dana Pilkada 2015, Pemkab Blora bersama DPRD akan membuat kesepakatan.
BLORA. Pemkab Blora akan membuat kesepakatan dengan DPRD untuk menjamin alokasi tambahan dana Pilkada 2015. Pemkab Blora dalam APBD 2015 sebelumnya telah menganggarkan dana Pilkada untuk KPU sebesar Rp 11 miliar. Namun anggaran tersebut dinilai KPU masih kurang. 

Pemkab pun merencanakan tambahan dana Pilkada sebesar Rp 7 miliar dalam APBD Perubahan 2015. Sehingga total anggaran Pilkada untuk KPU sebesar Rp 18 miliar.

Sedangkan dana Pilkada untuk Panwas dalam APBD 2015 dianggarkan Rp 1,5 miliar. Sama seperti KPU, anggaran untuk Panwas itupun dianggap masih kurang. Karena itu, Pemkab pun berencana menambahkan anggaran tersebut sebesar Rp 2 miliar dalam APBD Perubahan 2015.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Blora Sutikno Slamet mengungkapkan, NPHD dana Pilkada yang dianggarkan dalam APBD 2015 telah ditandatangani tiga hari lalu. Sementara terkait dengan tambahan dana Pilkada yang akan dianggarkan dalam APBD Perubahan 2015 akan dibuatkan kesepakatan bersama.

Selain Pemkab, dalam hal ini bupati, kesepakatan itu melibatkan pula KPU, Panwas dan DPRD. ‘’Kami rencanakan kesepakatan itu sebelum APBD Perubahan 2015,’’ ujarnya, Sabtu (23/5).

Ketua DPRD H Bambang Susilo mengemukakan, Plt Sekda Sutikno Slamet telah menemuinya untuk membicarakan tambahan alokasi dana Pilkada. Hanya saja, kata Bambang, pihaknya ingin Pemkab menyampaikan secara tertulis terkait dana Pilkada tersebut. ‘’Jadi tidak sekadar informasi secara lisan saja,’’ katanya. (abdul muiz-SMNetwork | Jo-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved