Blora on News :
Home » , » Jalin Koalisi, PKS dan Gerindra Siap Menangkan Pilkada Blora 2015

Jalin Koalisi, PKS dan Gerindra Siap Menangkan Pilkada Blora 2015

infoblora.com on May 17, 2015 | 12:30 AM

Pengurus DPD PKS Kab.Blora dan DPC Gerindra bertemu membicarakan koalisi di rumah makan Mr.Green Seso Jepon
kemarin siang.
BLORA. Situasi politik jelang Pilkada Blora 2015 kini semakin memanas. Sejumlah partai politik mulai sibuk menjalin koalisi agar bisa mengusung pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati yang akan diikutkan dalam pemilihan suara 9 Desember 2015 mendatang.

Tidak terkecuali Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang kemarin, Sabtu (16/5) telah membentuk sebuah koalisi untuk mengusung pasangan bakal calon bupati dan wakilnya. Bertempat di rumah makan Mr.Green Seso Kecamatan Jepon, kedua pengurus partai bertemu membentuk koalisi untuk memenangkan Pilkada 2015 di Kabupaten Blora.

“Kami, dari PKS dan Gerindra sudah sepakat untuk berkoalisi dan mengajukan pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada 2015 nanti untuk periode 2015-2020,” kata Chanidzi Qisnianto, Ketua DPD PKS Kabupaten Blora, kemarin.

Berdasarkan aturan perundang-undangan yang mesyaratkan bahwa partai pengusung pasangan calon bupati harus memperoleh minimal 20 persen kursi keanggotaan di DPRD Kabupaten/Kota. Maka koalisi yang dibentuk PKS dan Gerindra ini sudah bisa mengusung pasangan sendiri.

“Koalisi yang kami bentuk sudah cukup untuk mengusung pasangan nanti dan siap memenangkan pilkada,” jelasnya.

Ditanya tentang siapa calon yang akan diusung, Chanidzi belum mau berbicara banyak. “Saya belum bisa memastikan siapa yang akan kami usung. Semua masih dalam proses intern partai. Jika nanti sudah didapatkan nama yang kuat pasti akan diumumkan oleh koalisi PKS-Gerindra,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Blora, Setyaji Setyawijaya mengungkapakan bahwa dalam berkoalisi dengan PKS sudah dipikir dengan matang-matang.

“Kami dengan PKS sudah seperti saudara sendiri, jadi apapun yang akan terjadi kedepannya akan kami tanggung bersama demi kemajuan Blora selama 5 tahun kedepan,” jelas Setyaji Setyawijaya, kemarin.

“Dalam pemilihan nantinya kami akan berjalan bersama,koordinasi bersama untuk bersama-sama maju. Sehingga nantinya dalam mengusung pasangan calon akan kami koordinasi bersama,” pungkasnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved