Blora on News :
Home » , » HKG PKK ke 43, Digelar Bakti Sosial 200 Paket Sembako Kepada Warga Japah

HKG PKK ke 43, Digelar Bakti Sosial 200 Paket Sembako Kepada Warga Japah

infoblora.com on May 13, 2015 | 2:30 AM

200 warga miskin di Kecamatan Japah menunggu pembagian sembako yang sudah disediakan di depannya dalam HKG PKK ke 43, kemarin. (dok-infoblora)
BLORA. Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 43 tingkat Kabupaten Blora berlangsung meriah di Lapangan Desa Japah Kecamatan Japah, Selasa (12/5) kemarin. Salah satu kegiatan pendukungnya adalah penyelenggaraan bakti sosial kepada 200 warga miskin yang ada di Kecamatan Japah.

Ketua panitia HKG PKK ke 43 tingkat Kabupaten Blora, Sri Rahayu menjelaskan bahwa selain menggelar kegiatan aneka lomba kewanitaan seperti lomba kudapan, lomba tumpeng, lomba posyandu, bazar produk UMKM dan sejenisnya. PKK Kabupaten juga peduli dengan warga sekitar yang masih kekurangan.

“Kami gandeng Kantor Ketahanan Pangan (KKP) Kabupaten Blora untuk bersama-sama melakukan bakti sosial berupa 200 paket sembako untuk 200 warga miskin yang ada di Kecamatan Japah. Paket sembako tersebut berupa beras, minyak, gula dan mie instan yang kami kemas dalam satu tas,” jelas Bu Yayuk (sapaan akrab Sri Rahayu).

Sementara itu, Mashudi kepala KKP Kabupaten Blora secara terpisah membenarkan bahwa pihaknya diminta untuk kerjasama dengan PKK Kabupaten untuk menyelenggarakan kegiatan bakti sosial di peringatan HKG PKK ke 43.

“KKP merasa senang bisa membantu menyukseskan kegiatan bakti sosial HKG PKK ke 43. Setidaknya ada 200 KK yang akan menerima bantuan sembako. Harapannya bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang kekurangan terutama kaum jompo,” bebernya.

Berdasarkan pantauan tim info Blora di lapangan, pembagian bakti sosial tersebut berjalan lancar. Tidak ada masyarakat yang berebut sembako. Semua penerima terlebih dahulu didata dan ditempatkan di satu tenda khusus penerima baksos. Masing-masing perangkat desa yang bertugas membagikan paket sembako kepada warganya sehingga tidak ada rebutan sembako. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved