Blora on News :
Home » , » HIMA Kosgoro 1957 Sampaikan 3 Penghambat Kemajuan Blora ke Anggota DPD RI

HIMA Kosgoro 1957 Sampaikan 3 Penghambat Kemajuan Blora ke Anggota DPD RI

infoblora.com on May 10, 2015 | 5:55 AM

Bambang Sadono anggota DPD RI menanggapi masalah yang dikemukakan HIMA Kosgoro saat acara serap aaspirasi,
Sabtu (9/5) lalu.
BLORA. Dalam acara “Serap Aspirasi Masyarakat” yang diadakan oleh anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI bersama Himpunan Mahasiswa (HIMA) Kosgoro 1957 pada Sabtu (9/5) kemarin di Gedung Wisma Pratama Blora, diungkap tiga masalah utama penghambat kemajuan Kabupaten Blora. Di hadapan anggota DPD RI Bambang Sadono yang berasal dari Kabupaten Blora, ketua HIMA Kosgoro Siswanto yang juga anggota Komisi A DPRD Blora membeberkan tiga masalah yang dihadapi Blora.

“Blora ini kaya akan potensi sumber daya alam, namun perkembangan pembangunannya sangat minim. Mengapa demikian, karena menurut kami ada tiga masalah pokok yang harus diselesaikan. Yakni yang pertama kerusakan infrastruktur jalan, penyelesaian dana bagi hasil (DBH) migas yang berkeadilan untuk Blora serta DBH hasil hutan yang juga minim untuk pembangunan Kabupaten Blora,” ucap Siswanto.

“Dengan adanya acara serap aspirasi masyarakat seperti ini setidaknya masalah seperti ini bisa didengar para anggota DPD RI yang bertugas mewakili keluhan masyarakat dan agar kedepan bisa menyuarakannya di tingkat pusat sehingga menemukan jalan keluar yang tepat,” tambahnya.

Untuk diketahui, sampai saat ini masih banyak infrastruktur jalan di desa-desa yang keadaannya masih jauh dari layak. Sedangkan DBH migas Blok Cepu sendiri Kabupaten Blora hanya mendapatkan 0% sehingga perlu ditinjau ulang regulasinya di tingkat pusat. Adapun DBH kehutanan meski sudah diberikan namun juga belum berpengaruh besar dalam pembangunan Kabupaten Blora, Padahal 40% lebih wilayah Blora terdiri dari hutan jati yang memiliki nilai ekonomi tinggi.

Mendengarkan penyampain 3 masalah utama Kabupaten Blora tersebut, anggota DPD RI Bambang Sadono memberikan apresiasi positif kepada HIMA Kosgoro yang masih mau ikut peduli memikirkan kemajuan Blora. “Dengan adanya serap aspirasi ini, segala macam permasalahan yang ada di daerah akan kami bawa ke tingkat pusat agar bisa segera dicari jalan tengahnya sehingga pembangunan yang diharapkan kelak bisa dilaksanakan secara maksimal,” pungkasnya. (rs-infoblora)
Share this article :

0 komentar:

 
Powered by : Mas Kolis
Info Iklan
Copyright © 2016. infoblora.com - All Rights Reserved